JAKARTA - Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) RI, Bambang Soesatyo (Bamsoet) kembali membagikan sembako kepada masyarakat terdampak Pandemi Corona/Covid-19. Kali ini, awak media yang bertugas di MPR menjadi sasaran Bamsoet. "Ini masih terus kita lakukan. Saya ingin kehadiran kita di tengah pandemi ini betul-betul dirasakan oleh masyarakat termasuk teman-teman wartawan," kata Bamsoet di kediamannya, Selasa (19/5/2020).

Sama dengan aksi sosial sebelumnya, Bamsoet juga bekerjasama dengan Gerak BS kali ini. Tapi menjelang lebaran, aksi berbagi bantuan sosial ini akan distop sementara. Setelah hari raya, kata Bamsoet, "kita mulai lagi,".

Ia berharap, apa yang dilakukan MPR bisa menginspirasi berbagai pihak yang masih memiliki kelonggaran ekonomi di tengah sulitnya ekonomi kebanyakan masyarakat lantaran pandemi.

Pemerintah, kata Bamsoet, sebenarnya telah memiliki berbagai program bantuan yang juga patut diapresiasi. Meskipun, penyelenggaraannya bukan tanpa masalah, terlebih soal data.

Tapi, Ia menegaskan, pihaknya akan terus mendorong pemerintah agar program bantuan yang sudah ditetapkan bisa tersalurkan tepat sasaran.

Dalam kesempatan itu, Ketua MPR juga menyoroti berbagai isu aktual yang mengemuka di tengah pandemi Corona/Covid-19. Sebagai Pimpinan Rumah Kebangsaan, Bamsoet menyatakan, pihaknya juga terus mendorong agar setiap elemen pemerintah bisa kompak dalam setiap kebijakan.

"Jadi sedikit demi sedikit kita mendorong pemerintah kompak satu sikap, terarah," kata dia.

Hal ini penting, agar tercipta koordinasi cepat dan tidak ada kebingungan bagi TNI-Polri, dan jajaran Menteri yang terkait, di setiap kebijakan soal Pandemi.***