SURABAYA - Persebaya Surabaya memutuskan meliburkan aktivitas latihan online yang selama ini dilakukan. Hal ini dilakukan guna memberi kesempatan bagi para pemain Persebaya yang beragama Islam untuk menikmati libur latihan selama dua minggu ke depan.

Meski libur, para pemain Persebaya Surabaya tetap diminta untuk menjaga kebugaran mereka dengan melakukan latihan secara individu. Pelatih Fisik Persebaya, Gaselly Jun Panam menjelaskan tim pelatih Persebaya telah memberikan tugas kepada pemain untuk melakukan latihan secara individu sesuai dengan materi latihan online.

“Kita sudah infokan ke pemain untuk tetap melakukan individual exercise dan materi exercise bisa dilakukan yang biasa kita lakukan bersama saat virtual training,” jelas Gaselly.

Anjuran tersebut disampaikan ke pemain agar pemain tetap menjaga kondisinya meski dalam suasana libur lebaran. 

“Hal ini dilakukan guna menjaga kondisi masing-masing pemain. Jaga kesehatan juga penting,” imbuhnya.

Gaselly juga mengungkapkan jika selama libur, para pemain Persebaya diperkenankan untuk berkonsultasi dengan tim pelatih. Para pemain Persebaya banyak yang berkonsultasi soal materi latihan.

“Seputaran materi latihan yang sering ditanyakan pemain. Seperti, coach kalau saya latihan ini, di combine ini bagaimana coach dan di daerah saya zona hijau, jadi aman coach untuk latihan di lapangan atau di luar rumah. Ya seputaran itu-itu saja,” pungkasnya. ***