TOBA-Peduli percepatan penanganan dan upaya pemberantasan penularan wabah pandemi Corona Virus Desease 2019 (Covid-19) oleh Perum Jasa Tirta melalui perwakilan Manajemen Perusahaan Tengku Ryan serah terimakan bantuan APD kepada pemkab Toba.

Bantuan APD dari Perum Jasa Tirta di terima langsung oleh Bupati Toba Ir.Darwin Siagian bertempat di ruang panatapan rumah Dinas Bupati Selasa, 19/20/2020 yang di dampingi oleh Wakil Bupati Ir.Hulman Sitorus,MM,Sekda Drs,Audhi Murphy O Sitorus, SH,M,Si, Kepala BPBD Kabupaten Toba dr.Pontas Batubara,Kadis Kesehatan dr.Juliwan Hutapea, Kabag Ekon Eston Sihotang,Ketua IDI Cabang Kabupaten Toba dr Fredi Sibarani dan Anggota DPRD Sabaraudin Tambunan dari Partai PKB.

Dijelaskan Tengku Ryan mewakili manajemen Perusahaan, Perum Jasa Tirta memberikan bantuan kepada Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Toba Handsanitizer 4 Con, Masker ADC 1 Box, Baju Pelindung 2 pcs, Sepatu Boats 1 Pasang, Kacamata 1 pcs, sarung tangan 2 Box dan Helm Face stold 1 pcs

Setelah diterima Bupati selanjutnya menyerahkan penggunaannya kepada Kepala BPBD Kabupaten Toba selaku Sekretaris Gugus Tugas percepatan penanganan Covid-19, Ketua IDI (Ikatan Dokter Indonesia) Cabang Kabupaten Toba dan Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Toba untuk disalurkan kepada setiap UPTD Kesehatan maupun Pukesmas di tiap Kecamatan.

Hadir dalam serah terima bantuan Asisten 2 Sahat Manullang, Kadis Sosial dr.Rajaipan Sinurat,M.Kes, Kadis DPPKD Ganyang Situmorang, Kepala Inspektorat Kabupaten Toba Inspektur Drs.Wallen Hutahaean, Camat Balige Pantun Josua Pardede,SSTP, Camat Laguboti Pintor Pangaribuan,SH, Direktur RSUD Porsea dr.Tomi Siahaan, Kabag Humas Robinson Siagian, S.Sos.

Kepada Gosumut.com Tengku Ryan mewakili Manajemen perusahaan didampingi Ir.Zevrin Alam Harahap Manajer Humas PT.BDSN menjelaskan, perusahaan memberikan bantuan APD guna mendukung Pemerintah dan Gugus Tugas Percepatan penanganan serta memutus mata rantai penyebaran dan penularan wabah pandemi Covid-19.

"Bantuan ini sebagai wujud kepedulian perusahaan dalam membantu pemerintah untuk melindungi masyarakat Toba dari paparan wabah pandemi Covid-19," ungkap Ryan.

Ketua IDI Cabang Kabupaten Toba dr.Freddi Sibarani menyampaikan, pengurus IDI Cabang Kabupaten Toba mengucapkan terima kasih kepada manajemen perusahaan Perum Jasa Tirta atas bantuan yang diberikan untuk mendukung kinerja tim medis dalam upaya perjuangannya tim medis untuk melindungi keselamatan dan kesehatan masyarakat pasca penaganan, pencegahan dan percepatan pemberantasan wabah pandemi Covid-19.

Bupati Toba dalam sambutannya menyampaikan, atas bantuan yang diberikan oleh perusahaan Perum Jasa Tirta yang beroperasi di Kabupaten Toba adalah sebuah bukti dukungan perusahaan dalam upaya untuk percepatan penaganan pemberantasan dan pencegahan serta penularan wabah Pandemi Covid-19 yang saat ini mendera dunia internasional hingga ke negara kita Republik Indonesia.

Dengan penyebaran wabah pandemi Covid-19 saat ini melumpuhkan roda perekonomian pemerintah di Daerah Kabupaten/Kota, Propinsi hingga Pemerintah Pusat dan melumpuhkan pelayanan publik Pemerintah kepada masyarakat.

"Untuk itu, kita himbau kepada seluruh lapisan masyarakat supaya kita tetap bersama sama memutus mata rantai penularan wabah pandemi Covid-19. Tentunya dengan mematuhi semua perutaran dan larangan serta protokoler kesehatan yang telah ditetapkan pemerintah demi keselamatan dan kesehatan kita bersama," himbau Bupati sembari berharap kepada seluruh lapisan masyarakat.