SIMALUNGUN-Mulai hari Rabu tanggal 20 Mei 2020 (besok) Bantuan Sosial Tunai (BST) dampak Covid- 19 di wilayah Kecamatan Jorlang hataran akan segera dicairkan di Kantor Pos Tiga Balata.

Hal tersebut dikatakan Kepala Kantor Pos Tiga Balata Sabarudin Hasibuan kepada awak media, Senin (18/5/2020) sekira pukul 10.00 Wib.

Dikatakannya sebanyak 725 orang terdaftar sebagai penerima Bantuan Sosial Tunai (BST) di Kecamatan Jorlang hataran meliputi 12 Nagori (desa) dan 1 Kelurahan dan hari Rabu (besok) sudah mulai dicairkan sesuai data dari Kementerian Sosial.

Data penerima yang masuk kita sebanyak 725 orang penerima bantuan dari Kementerial Sosial sudah kita berikan kepada Camat untuk selanjutnya disampaikan kepada masing-masing Pangulu (Kepala Desa) serta Lurah Tiga Balata.

Terkait jadwal untuk masing-masing Nagori masih kita koordinasikan, namun setiap harinya mulai rabu kita akan cairkan untuk 3 Nagori. "Kita akan segera tetapkan jadwalnya dan akan kita sampaikan kepada Camat dan nanti disampaikan kepada masing-masing Pangulu, "ungkap Sabarudin.

Untuk pencairan kepada setiap penerima bantuan sesuai data yang sudah ditentukan dari Kementerian Sosial, agar pada saat pencairan bantuan diminta untuk membawa kelengkapan identitas diri yakni Kartu Keluarga(KK) dan Kartu Tanda Penduduk (KTP).