Home >  Berita >  Peristiwa

Bantu Korban Puting Beliung, Wabup Sergai Dan Ketua Ansor Sumut Beri Bantuan Kepada Bapak Amsar

Bantu Korban Puting Beliung, Wabup Sergai Dan Ketua Ansor Sumut Beri Bantuan Kepada Bapak Amsar
Selasa, 19 Mei 2020 21:00 WIB
Penulis: Sugiono
SERDANGBEDAGAI-Demi meringankan beban dan bentuk kepedulian kepada korban bencana angin puting beliung, Wakil Bupati Sergai yang juga Ketua DPC PDI Perjuangan, H Darma Wijaya SE bersama Ketua GP. Ansor Sumut H. Adlin Yusri Tambunan, ST, MSP memberikan bantuan kepada bapak Amsar warga Dusun II, Desa Lubuk Bayas, Kecamatan Perbaungan, Sergai. Selasa(19/5) sekira pukul 15:00WIB.

Amsar yang merupahkan korban warga yang terkenak dampak angin puting beliung yang mengakibatkan kediamanya mengalami rumah rusak berat rata dengan tanah akibat dihantam Puting Beliung pada hari Senin malam (11/5/2020) sekira pukuk 09:00WIB.

Adapun bantuan yang diberikan yakni berupa uang tunai untuk meringankan biaya tukang untuk memperbaiki rumah yang rata dengan tanah. Uang tunai ini diserahkan langsung oleh Wabup Sergai yang juga selaku Ketua PDIP Sergai H.Darma Wijaya didampingi Ketua GP Ansor Sumut H. Adlin Yusri Tambunan ST,MSP kepada bapak Amsar (54) Dusun II, Desa Lubuk Bayas, Kecamatan Perbaungan, Sergai.

Usai penyerahan uang tunai kepada bapak Amsar, Wabup Sergai yang juga selaku Ketua PDIP Sergai H.Darma Wijaya didampingi Ketua GP Ansor Sumut H. Adlin Yusri Tambunan ST, MSP mengatakan" Kabupaten Serdang Bedagai yang terdampak puting beliung ini yang terjadi senin malam (11/5) lalu yang kurang lebih 225 rumah warga yang ada di 3 Kecamatan yaitu kecamatan Perbaungan terbanyak yakni sebanyak 185 rumah adalah yang terbesar di Desa Lubuk Bayas, "kata Wabup Sergai.
Ads

"Dari semuanya, Insallah sudah kita bantu dalam bentuk uang untuk membantu tukang untuk meringankan beban dari pada rakyat yang masih membutuhkan, kami membantu dengan cara bergotong royong dengan bapak Adlin selaku Ketua GP Ansor Provinsi Sumatera Utara yang memberikan bantuan beberapa titik desa.

Adapun bantuan tersebut yakni Desa kita dan dari Kota Galuh sebanyak 37 rumah sudah kita tinjau. Bahwa kegiatan ini tidak menggunakan anggaran APBD tetapi pihak BPBD kita akan membantu dan melihat situasi rumah yang terdampak puting beliung.

Sementara itu, Amsar warga korban puting beliung dilokasi mengucapkan terimah kasih kepada Bapak Wakil Bupati Serdang Bedagai H Darma Wijaya dan bapak Ketua GP ansor Sumut Adlin Yusri Tambunan.

"Bahkan Pak wabup sudah menempati janji, dimana sebelumnya beliau sudah pernah datang dan dirinya berjanji akan membantu biaya ongkos tukangnya. "Alhamdulillah bapak Wakil datang dan menempati janjinya, "kata Amsar.

"Mudah-mudahan beliau diberikan kesehatan dan murah rezikinya dan terus membantu masyarakat seperti kami ini, "tutupnya.
www www