ASAHAN-Masyarakat Tionghoa Kabupaten Asahan kembali serahkan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) berupa masker 3 ply protective mask 20 kotak, aximed face mask ear loop 10 kotak, sarung tangan 5 kotak, kacamata google 48 pcs, sepatu boot 20 pasang, face shield 20 pcs, baju APD 20 pasang, hand sanitazer 600 botol yang diterima langsung oleh ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid 19 Kabupaten Asahan bertempat di Rumah Dinas Bupati Asahan, Senin (18/5/2020).

Perwakilan Masyarakat Tionghoa yang hadir pada saat penyerahan antara lain Suhu Hui Chong, Ngadibon, Edhie Kosasih, Na Wie, Akiet, dan Ahong yang disambut langsung Bupati Asahan H. Surya, BSc yang juga merupakan Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid 19 Kabupaten Asahan didampingi Plt. Kadis Kesehatan, Kadis Kominfo dan Kasat Pol PP.

Dalam sambutannya perwakilan Masyarakat Tionghoa Ngadibon menyampaikan bahwa apa yang dilakukan Masyarakat Tionghoa pada saat ini adalah sebagai bentuk partisipasi dalam percepatan penanganan Covid 19 di Kabupaten Asahan karena mereka sadar bahwa penaganan Covid 19 bukanlah semata-mata tanggung jawab Pemerintah akan tetapi merupakan tanggung jawab bersama sebagai warga Negara.

"Sebagai bentuk partisipasi Penanganan Covid 19 bekerjasama dengan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid 19 Kabupaten Asahan kami telah melakukan beberapa kegiatan yang memiliki tujuan untuk memutus mata rantai penyebaran covid-19 di seputaran Kota Kisaran seperti penyemprotan Desinfektan yang rutin dilakukan 2 hari sekali selama 2 bulan Kedepan," jelasnya.

Sementara itu Suhu Hui Chong berharap semoga bantuan yang diserahkan pada hari ini bermanfaat dalam rangka percepatan penanganan Covid 19 di Kabupaten Asahan.

Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Asahan yang juga merupakan Bupati Asahan H. Surya, BSc mengatakan, atas nama Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Asahan mengucapkan terima Kasih Kepada Masyarakat Tionghoa Kabupaten Asahan yang pada hari ini telah menunjukkan kepeduliannya dengan memberikan bantuan APD kepada Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Asahan. "Nantinya bantuan ini akan kami salurkan kepada para tenaga medis, dokter, Rumah Sakit rujukan dan Puskesmas yang ada di Kabupaten Asahan," ujarnya.

H. Surya juga mengatakan dengan bantuan yang diberikan ini sangat meringankan beban Pemerintah Kabupaten Asahan serta Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Asahan khususnya dalam rangka mencegah dan memutus mata rantai penyebaran covid-19 di Kabupaten Asahan.

"Dalam melakukan pencegahan serta memutus mata rantai penyebaran covid-19 di Kabupaten Asahan ini bukan hanya tugas Pemerintah saja tetapi tugas serta tanggung jawab kita bersama," pungkas H. Surya.*