JAKARTA - Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPR RI Indra Iskandar, mendorong agar Pengurus dan Pengawas Koperasi Sekretariat Jenderal (Setjen) DPR RI melakukan inovasi guna menghadapi pandemi Covid-19.

"Ini tidak mudah karena banyak sekali bisnis yang polanya berubah, di simpan pinjam juga berubah. Bahkan daya beli pun menurun. sehingga salah satu kor koperasi di simpan pinjam kemungkinan akan ada trubulensi," ungkap Indra dalam Rapat Anggota Tahunan (RAT) ke-XXXIV terkait Pertanggungjawaban Pengurus dan Pengawasan Tahun Buku 2019, Senin (18/5/2020).

Kata Indra, seperti tempat perbelanjaan makan pegawai yang dikelola koperasi sementara harus tutup karena tidak boleh ada kerumunan. "Untuk satu faktor itu pendapatannya sudah berkurang. Berarti harus dicari lagi tempat-tempat usaha lain yang bisa menutupi itu,".

Di saat bersamaan, Indra juga juga mengapresiasi capaian kinerja para Pengurus dan Pengawas Koperasi Sekretariat Jenderal (Setjen) DPR RI.

"Yang harus diapresiasi adalah capaian pengurus dan pengawas Koperasi yang membukukan keuntungan dengan omset yang cukup besar mendekati Rp19 miliar," papar Indra dari Ruang Rapat Sekjen DPR, Senayan, Jakarta.***