TOBA-PT. Bajra Daya Sentra Nusa (PT.BDSN) penghasil sumber daya energi arus listrik yang berdiri di Kecamatan Parmaksian Kabupaten Toba pasca Bencana Nasional Non Alam wabah Pandemi global Corona Virus Desease 2019 (Covid-19) yang saat ini mendera NKRI secara scara khusus di Kabupaten Toba, kembali memberikan partisipiasi dukungan perusahaan kepada pemerintah Kabupaten Toba Prov Sumut.

Perusahaan Pembangkit Listrik Tenaga Air (PLTA - 1) ini memberikan beberapa bantuan kepada tim medis di beberapa Puskesmas Kabupaten Toba dalam upaya percepatan penaganan dan memutus mata rantai penyebaran dan penukaran wabah Pandemi Covid-19 oleh petugas medis kesehatan selaku garda terdepan dalam upaya memberi pertolongan dan pelayanan medis untuk penyelamatan kesehatan kepada masyarakat.

Pemberian bantuan dari Perusahaan PT. BDSN diberikan langsung oleh General Manager Perusahaan (GM) Bambang Suharsono yang didampingi Staf Humas Perusahaan Maruli Simanjuntak mewakili pimpinan tinggi dan manajemen perusahaan menyerahkan langsung bantuan yang bersumber dari Dana CSR perusahaan.

GM PT.BDSN Bambang Suharsono yang didampingi Maruli Simanjuntak menyerahkan bantuan masker kain 2000 picis, masker Allo Safe 110 picis, Masker Sensi Face Mask 200 picis, sarung tangan Gloves 900 pasang dan Thermo gun 15 set.

GM Perusahaan melalui Staf Humas Perusahaan Maruli Simanjuntak kepada Gosumut.com saat di konfirmasi Minggu,17/08/2020 via selulernya menjelaskan, sejumlah bantuan perlengkapan peralatan medis untuk Alat Perlindungan Diri (APD) diberikan kepada 4 Puskemas dan 4 Polindes se Kabupaten Toba yakni Puskesmas Pintu Pohan Meranti, Puskesmas Parmaksian, Puskesmas Porsea dan untuk Puskesmas Siantar Narumonda akan diserahkan pada haru Senin, (18/5/2020).

Lanjutnya, Bantuan APD dan Thermo Gun juga diberikan kepada 4 Polindes yakni Polindes Pintupohan Kecamatan Pintupohan Meranti, Polindes Ambarhalim Kecamatan Parmaksian, Polindes Siantar Utara Kecamatan Siantar Narumonda dan Polindes Tangga Batu 1 Kecamatan Parmaksian.

Pemberian bantuan berbagai Alat Pelindung Diri dan Thermo Gun dari perusahaan PT.BDSN adalah sebagai bukti kepedulian dan dukungan dalam upaya percepatan Penanganan dan memutus rantai penyebaran dan penularan wabah pandemi Covid - 19.terang Maruli Simanjuntak.

Dalam kesempatan penyerahan bantuan terswbut GM PT,BDSN Bambang Suharsono menyampaikan, melalui pemberian bantuan hari ini berupa beberapa Alat Pelindung Diri dan Thermo Gun kepada beberapa Puskesmas dan Polindes merupakan wujud kepedulian perusahaan.

Melalui pemberian bantuan ini perusahaan PT.BDSN juga ikut serta dalam upaya memerangi wabah pandemi Covid-19 yang saat ini mendera dunia international tanpa terkecuali.

Ditegaskan Bambang, kita tau dan menyadari betul bahwa puskesmas adalah barisan terdepan dalam upaya melayani masyarakat akan pelayanan medis, secara khsus pasca serangan wabah pandemi global Corona Virus Desease 2019 (Covid-19) yang sedang mewabah saat ini.

"Kami berharap dengan bantuan yang diberikan perusahaan dapat bermanfaat sesuai fungsi dan kegunaanya untuk membantu pekayanan tugas medis oleh para petugas kesehatan di Puskesmas di Kecamatan dan Poliklinik Desa (Polindes) di perdesaan," harap Bambang.

Masing masing Camat di setiap unit Puskesmas dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih atas bantuan danperhatian yang diberikan Perusahaan PT.BDSN dalam upaya mendukung Pemerintah secara khusus Tim Medis Kesehatan untuk pemberantasan penularan serta memutus mata mrantai Wabah Pandemi Covid-19.

Masing masing dalam harapannya menyampaikan, berharap untuk bantuan berikutnya kedepan dapat direalisasikan kembali untuk memdukung petugas medis di desa.

"Setiap Kapus senang dan bangga menerima bantuan yang diberikan PT.BDSN melalui GM Perusahaan mewakili manajemen.dikatakan Kapus Pintupohan !eranti , seperti Masker N-95 ini susah.didapat padahal sangat dibutuhkan saat melayani pasien," ungkapnya.