DELISERDANG-Sebuah Kapal Pukat Pukat Nelayan Pencari kerang milik warga Percut sei tuan di bakar warga dipersisir pantai Dusun III Desa Rugemuk Kecamatan Pantai Labu Deliserdang Sabtu 16/05/2020 sekitar pukul 10.00 WIB pagi tadi.

Korban saat itu sedang mencari kerang di areal nelayan tradisional yang berjarak sekira 200 meter dari daratan Desa Rugemuk dengan sesama nelayan lainya menggunakan kapal sebanyak 5 unit di TKP,selanjutnya datang warga Rugemuk menggunakan kapal berjumlah 4 orang dengan alasan meminta kerang.

Saat korban akan memberikan kerang,tiba tiba kapal oleng dan tumpah kemudian muncul 5 orang dari dalam kapal warga Desa Rugemuk dengan membawa kayu dan disusul dengan warga lainya yang berjumlah sekira 20 orang dengan menggunakan 2 unit kapal,kemudian korban bersama rekannya terjun ke laut.

Selanjutnya koban diselamatkan oleh warga Rugemuk dan kapal milik korban di tarik ke tepi laut kemudian dibakar oleh warga tersebut.

Personil Polsek Beringin Polresta Deli Serdang yang dipimpin Padal (Perwira Pengendali) Iptu B. Hasibuan beserta anggota berangkat ke lokasi pembakaran kapal nelayan pencari kerang tersebut untuk mengamankan lokasi.

Penumpang yang dibakar yaitu Bakri (40 )Nakhoda kapal warga Dusun 15 Desa Bagan Percut Kecamatan. Percut Sei Tuan (pemilik kapal) awak kapal Syahrijal (18) ,Budi Prayogi (23),Rahmad (28) dan Syahrul (38) semuanya nelayan warga Dsn.15 Desa Bagan Percut Kecamatan. Percut Sei Tuan.

Akibat kejadian pembakaran tersebut korban mengalami kerugian Rp. 40.000.000(1 unit kapal nelayan) dan tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut .kasus ditangani Pos Polairud Pantai Labu.

Polairud di Pimpin oleh Kapos Iptu R. Lubis,SH tiba di TKP dan mengamankan pemilik kapal beserta ABK,memasang garis police line, dan melakukan Penyelidikan dan Penyidikan.

Kapal nelayan yang dibakar menggunakan mesin Dong Peng, 30 GT dengan Panjang 12 mtr X 2,5 mtr dan Kapasitas 3 s/d 4 ton.

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut dan kasus ditangani Pos Polairud Pantai Labu.

Hasil koordinasi dengan Kapos Polairud Pantai Labu Iptu R. Lubis ,SH saat ini sedang melakukan pemeriksaan terhadap korban dan para saksi.

"segera melakukan koordinasi dengan Kades,Toga,Tomas dari keduabelah pihak guna antisipasi aksi balas dendam atau hal2 yang tidak di inginkan," pungkasnya.