Home >  Berita >  Peristiwa

Soal Peryataan Sikap Anggota DPRDSU Partai Demokrat Ke Posko GTPP Covid-19, Aktivis Muda NU Sergai Akhirnya Angkat Bicara

Soal Peryataan Sikap Anggota  DPRDSU Partai Demokrat Ke Posko GTPP Covid-19, Aktivis Muda NU Sergai Akhirnya Angkat Bicara
Jum'at, 15 Mei 2020 13:23 WIB
Penulis: Sugiono
SERGAI-Terkait peryataan sikap anggota DPRD Sumatera Utara, Parlaungan Simangunsong ST dari Partai Demokrat di Posko Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Sergai, dalam kunjungan kerja pada Rabu (13/5/2020) kemarin.

Aktivis Muda Nahdatul Ulama(NU) Kabupaten Serdang Bedagai(Sergai), Misno Sergai akhirnya angkat bicara dengan peryataan sikap oleh Anggota DPRDSU Provinsi Sumatera Utara Parlaungan Simangunsong ST dari partai Demokrat.

"Kita sebagai kalangan aktivitis Muda Nahdatul Ulama(NU) Kabupaten Serdang Bedagai merasa keberatan dengan statmen yang dibuatnya. Ini artinya bapak Parlaungan Simangunsong terkesan menutupi kesalahan Bupati Sergai yang juga selaku Ketua Gugus tugas Penanganan Covid-19 di Sergai,"kata Aktivis NU Sergai Misno Sergai yang juga selaku PKC Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia(PMII) sumut kepada Gosumut, Jumat(15/5/2020) pagi.

Sementara peryataan Ketua DPC Partai PKB Sergai, Ir Loso Mena yang juga selaku Anggota DPRDSU kita sangat dukung sebagai aktivis Sergai mendukung yang telah berbuat untuk masyarakat untuk dapilnya. "Karna dirinya sebagai anggota DPRD dapil 4 berhubungan Serdangbedagai wilayah dapil beliau, "ujarnya.
Ads

"Dengan hasil Investigasi dari bapak Loso, tentunya dari anggota DPRDSU terdapat banyak tumpukan sembako dari perusahaan Swasta maupun pengusaha lainya yang belum disalurkan. Jadi saya selaku Aktivis sergai sangat kecewa dengan Pemerintah Kabupaten Serdang Bedagai, khususnya Bapak Bupati Sergai H Soekirman kenapa sebagai Ketua Gugus tugas Penanganan Covid-19 terlalu lambat untuk penyaluran sosialnya kepada masyarakat yang membutuhkan, kita masyarakat kita jadi korban dampak covid-19 ini," ucapnya.

"Disuruh Pemerintah lockdown dan dirumah aja, tetapi pemerintah tidak ada memperhatikan masyarakat. Bahkan di buat ajang kampanye beliau," tegas Misno Sergai.

"Untuk itu harapan kita secepatnya Bupati Sergai menyalurkan bantuan kepada masyarakat. Bahkan peryataan di media kepada bapak Loso itu Hoax. Bahkan kita dapat informasi bahwa anggota DPRDSU Parlaungan Simangunsong ada kunjungan kerja yang kita lihat terbit di media online. Tapi kalau kunjungan kerja kenapa satu orang, karna dirinya selaku dari komisi D Provinsi Sumut," cetusnya.

"Untu itu, saya berpesan sebagai Akvitis muda NU Serdang Bedagai kepada Bapak Parlaungan Simangunsong jangan urusi Kabupaten Serdang Bedagai, karna kami punya anggota DPRDSU davil Sergai yang mengerti kondisi Kab. Sergai. Dan urusi aja dapil bapak, "tegas Aktivis Muda NU Sergai.
www www