LABUHANBATU - Kapolres Labuhanbatu, AKBP Agus Darojat memimpin apel serah terima jabatan sekaligus pisah sambut 1 Kasat dan 3 Kapolsek secara sederhana dengan pembatasan sosial (social distancing), Jumat (15/5/2020) di Aula Serbaguna Mapolres Labuhanbatu. Sertijab ini dilakukan kepada AKP Mulyadi, jabatan lama sebagai Kapolsek Torgamba kini diamanahkan jabatan baru selaku Panit 1 Unit 5 Subdit 1 Ditreskrimum Polda Sumut, AKP Firdaus Kemit, mantan Kapolsek Lubuk Pakam Polresta Deli Serdang ini mendapat jabatan baru sebagai Kapolsek Torgamba Polres Labuhanbatu.

Kemudian, AKP I Kadek Hery Cahyadi, mantan Kasatresnarkoba Polres Labuhanbatu ini mendapat amanah menjadi Kasatreskrim Polres Pelabuhan Belawan. Sedangkan penggantinya yakni mantan Kasatresnarkoba Polres Sergai Martualesi Sitepu.

AKP Yusril Irwanto selaku Kapolsek Merbau Polres Labuhanbatu mendapat jabatan baru sebagai Panit 2 Unit 3 Subdit 4 Ditrekrimum Polda Sumut. Sementara, AKP Jhonny Pasaribu, mantan Kapolsek Aek Natas ini dipercayakan menjadi Kapolsek Merbau Polres Labuhanbatu.

AKP Parluhutan Panjaitan, Panit 1 Unit 2 Subdit 3 Ditreskrimsus Polda Sumut, dipercayakan menjadi Kapolsek Aek Natas Polres Labuhanbatu dan AKP Rudi Hartono Lapian selaku Kapolsek Panai Tengah dimutasi sebagai Panit 1 Unit 2 Subdit 4 Ditresskrimum Polda Sumut.

Iptu Hendri Abdon selaku Kanit Intelkam Polsek Bilah Hulu kini mendapat jabatan baru sebagai Kapolsek Panai Tengah.

Dalam sambutannya, Kapolres Labuhanbatu, AKBP Agus Darojat menyampaikan, mutasi di lingkungan Polri adalah sesuatu yang biasa dan lumrah terjadi. Ini adalah untuk memberikan tour of duty maupun tour of area serta pembinaan karir kepada anggota Polri dengan jenjang tugas yang bertahun-tahun.

"Dinamika tugas yang telah dilewati dengan beraneka ragam permasalahan beraneka ragam ancaman tantangan di wilayah masing-masing di dalam melaksanakan tugas masing-masing, tentunya akan memberikan kedewasaan kita, akan memberikan pemahaman dan peningkatan kemampuan kita di bidang ilmu Kepolisian," ujar Agus.

"Kami mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada para pejabat lama atas dedikasi dan kinerja rekan-rekan semuanya di dalam membantu secara pribadi kepada saya maupun membantu kedinasan khususnya Polres Labuhanbatu. Tugas yang selama ini saudara saudara laksanakan dan saudara emban cukup baik. Saya menilai saudara melaksanakan tugas dengan sungguh-sungguh dengan maksimal," timpalnya.

Kapolres juga mengucapkan selamat jalan kepada pejabat lama dan selamat datang kepada pejabat yang baru. Kami mengucapkan selamat datang dna selamat bergabung di Polres Labuhanbatu. Saya yakin dengan pengalaman saudara, pengetahuan saudara-saudara bisa melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya dan optimal di Polres Labuhanbatu ini," ucapnya.