LABUHANBATU - Organisasi Umat Buddha Nusantara menyerahkan bantuan 1000 pieces masker medis dan 12 Faceshield kepada RSUD Rantauprapat yang diterima Direktur Rumah Sakit Umum Daerah Rantauprapat, dr. Syafril, Kamis (14/5/2020). Penyerahan bantuan tersebut bertujuan untuk mendukung pemerintah khususnya tugas para medis yang selalu setia melakukan pelayanan kesehatan masyarakat dalam situasi Pandemi Covid 19.

"Bantuan APD ini dari pengurus UNB-I dan FBC, yang ketepatan saya ditugaskan untuk menyalurkan bantuan kepada RSUD Rantauprapat," ungkap Perwakilan UBNI Rantauprapat, Acun di dampinggi Sekeetaris Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Labuhanbatu, Mhd Rusli menjelaskan.

Dia mengaku, ada beberapa Rumah Sakit Umum dan Puskesmas di Sumatera Utara, yang sudah disalurkan bantuan berupa APD dan saat ini penyerahan ke RSUD Rantauprapat.

"Ini adalah kegiatan yang memang rutin dilakukan organisasi, bergerak di bidang sosial kemasyarakatan tidak memandang suku dan agama," ungkapnya.

"Jangan di lihat dari berapa besar yang kami berikan. Tapi setidaknya kami juga turut mendukung program pemerintah dalam mengantisipasi penyebaran virus corona atau Covid-19. Saya juga berharap dan berdoa semoga Wabah Covid 19 segera hilang dari muka bumi kita, dan masyarakat dapat kembali beraktivitas sebagaimana biasanya," harapnya.

Dirut RSUD Rantauprapat dr. Syafii, mengucapkan terima kasih atas kepedulian Organisasi Umat Buddhis.

"Kami keluarga besar RSUD Rantauprapat, mewakili tenaga medis merasa bangga dan berterima kasih," singkatnya.