PADANG - Satu keluarga di Sawahan, Padang, Sumatera Barat, yang terinfeksi virus corona, dinyatakan telah sembuh semuanya. Satu orang di antaranya merupakan pasien pertama klaster Pasar Raya Padang, Hj Napisah. Dikutip dari Republika.co.id, kabar sembuhnya Hj Napisah, disampaikan putranya, Ilham (29 tahun). Ilham merupakan dokter yang bekerja di RSUP M Djamil Padang.

''Alhamdulillah, kita sekeluarga sudah dinyatakan sembuh dan terakhir dua hari yang lalu mama saya Hj Napisah dinyatakan sembuh setelah melalui serangkaian tes PCR,'' kata Ilham.

Pasien pertama dari klaster Pasar Raya Padang ini ditemukan setelah tracing yang dilakukan Dinas Kesehatan Pemko Padang.

Ilham menyebutkan, seluruh anggota keluarganya sudah menjalani tes swab, begitu ibunya dinyatakan positif Covid-19. Hasilnya, 4 orang anggota keluarganya yang lain juga positif tertular virus corona. 

Mereka langsung melakukan isolasi mandiri di rumah selama 14 hari. Karena mereka terjangkit virus corona kategori ringan sehingga mereka semua berstatus orang tanpa gelala (OTG).

Ilham juga menyampaikan permintaan maaf kepada warga yang sempat resah dengan kondisi mereka yang melakukan isolasi di rumah.

Kembali Hijau

Sementara itu, Wali Kota Padang Mahyeldi Ansharullah mengaku sangat beryukur dengan semakin banyaknya masyarakat Kota Padang yang sembuh dari Covid-19. Sehingga, kelurahan yang tadinya zona merah kembali menjadi zona hijau.

''Kita bersyukur kali ini di Kelurahan Sawahan satu keluarga yang sebelumnya dinyatakan positif Covid-19 kini telah sembuh dan sehat semua. Berarti hari ini Kelurahan Sawahan sudah berhasil kita hijaukan,'' ujar Mahyeldi, Rabu (13/5/2020).

Mahyeldi berharap akan semakin banyak lagi masyarakat positif Covid-19 yang sembuh, terutama di klaster Pasar Raya yang merupakan klaster terbanyak kasus positif di Sumbar.

Mahyeldi bertekad terus menekan angka kasus Covid-19 supaya semua kawasan di Kota Padang dapat dinetralisir dari virus yang bermula dari Kota Wuhan, China tersebut. ***