ASAHAN-Untuk mencegah penyebaran wabah virus covid-19 yang saat ini telah menjadi wabah nasional Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 bersama Forum Masyarakat Tionghoa Kabupaten Asahan melakukan penyemprotan disinfektan di seputaran Kota Kisaran yakni Jalan Dipanegoro, Jalan Imam Bonjol, Jalan Cokro Aminoto, Jalan Listrik dan jalan-jalan lainnya yang berada diseputaran Kota Kisaran, Rabu malam (13/5/2020).

Disela-sela penyemprotan desinfektan ini, Forum Masyarakat Tionghoa Kabupaten Asahan yang diwakili oleh Ahong mengatakan, bahwa penyemprotan desinfektan ini dilakukan secara rutin setiap 2 hari sekali selama 2 bulan kedepan diseputaran Kota Kisaran untuk mencegah penyebaran wabah covid-19 di Kabupaten Asahan.

"Malam ini merupakan penyemprotan desinfektan pertama yang kita laksanakan yang bekerja sama dengan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Asahan di seputaran Kota Kisaran," ucap Ahong.

Di kesempatan yang sama Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Asahan melalui Juru Bicara (Jubir) Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Asahan H. Rahmat Hidayat Siregar, SSos, MSi mengucapkan terima kasih kepada forum masyarakat tionghoa Kabupaten Asahan yang telah ikut berpartisipasi dalam pencegahan penyebaran wabah virus covid-19 di Kabupaten Asahan yang saat ini telah menjadi wabah virus nasional.

Selain itu Hidayat juga menyampaikan kepada masyarakat Kabupaten Asahan untuk tetap mengikuti himbauan Pemerintah yakni menerapkan physical distancing, memakai masker, menjauhi lokasi yang menjadi pusat keramaian, mencuci tangan pakai sabun sesudah dan sebelum melakukan aktivitas agar menerapkan pola hidup sehat sehingga penyebaran wabah covid-19 di Kabupaten Asahan dapat kita cegah penyebarannya.

Di akhir penyampaiannya Hidayat mengatakan bahwa dalam pencegahan wabah covid-19 di Kabupaten Asahan bukan tugas pemerintah saja, tetapi tugas kita bersama. Karena masyarakat adalah garda terdepan dalam memutus mata rantai penyebaran covid-19.*