MEDAN-Penanganan Covid19 merupakan perjuangan yang tak ternilai, sebab perjuangan tersebut cukup beresiko bagi para pejuang yang terdiri dari Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid19 termasuk para medis.

Dari itu, Wong Solo Group yang merupakan perusahaan kuliner asal Medan yang sudah menginternasional memberikan bantuan 470 paket alat pelindung diri (APD) yang terdiri dari hazmat bahan PVC standar WHO, sarung tangan latex standar medis, safety goggles standar WHO anti uap, sepatu boot standar medis dan Helm standar medis kepada Tim GTPP Covid19 Sumut.

"Banyak sekali bantuan yang sudah saya terima dari Wong Solo Grup ini. Sebelumnya Tim Gugus Tugas juga dibantu menyediakan konsumsi bagi para TKI yang dipulangkan dari Malaysia. Atas nama Pemerintah Provinsi Sumut saya ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya,” ucap Gubernur.

Gubernur pun mengatakan bahwa bantuan tersebut akan segera disalurkan kepada tenaga medis yang membutuhkan. "Insya Allah bantuan ini akan bisa bermanfaat bagi tenaga kesehatan, karena sangat diperlukan untuk melayani pasien," tambahnya.

Owner Ayam Bakar Wong Solo Puspo Wardoyo mengatakan membantu Pemprov Sumut merupakan kewajiban bagi pengusaha yang ada di Kota Medan. "Ini adalah bentuk kepedulian kami terhadap penanganan Covid-19 yang dilakukan oleh Pemerintah Provinsi Sumut. Kami pengusaha yang lahir di Medan merasa ini adalah kewajiban kami untuk ikut berpartisipasi dalam semangat bergotong royong," ujarnya.

Puspo Wardoyo berharap agar bantuan tersebut dapat bermanfaat bagi para pejuang penanganan Covid19 terkhusus di Provinsi Sumatera Utara.*