LABUHANBATU - Dalam mendukung pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran virus corona disease (Covid 19) di Kabupaten Labuhanbatu, Komunitas Pundi Amal Viriya melaksanakan bakti sosial. "Kami bergerak membagikan paket sembako mulai dari Lingkungan Janji dengan menyalurkan 200 paket sembako," ungkap salah seorang pengurus Komunitas Pundi Amal, Edi Susanto, Rabu (13/5/2020).

Menurut dia, komunitas yang berdiri sekitar setahun lalu dan direncanakan akan menjadikan komunitas ini sebagai yayasan, mendistribusikan sembako mulai dari daerah Urung Kompas, Desa Janji, Kampung Sawah
Aek Paing, sebagian Kota Rantau dan Aek Nabara.

"Kegiatan ini adalah sebagai bentuk kepedulian kita terhadap masyarakat sekitar Rantauprapat yang terdampak langsung dengan Covid 19 dengan sasaran utama kita ialah kepada keluarga prasejahtera yang berada di lingkungan Kota Rantauprapat, Kampung Baru, Kampung Siluman, Aek Paing, Siluman, dan daerah lainnya," terangnya.

Adapun 200 paket sembako dibagikan terdiri dari 5 kilogram beras, 1 liter minyak goreng, 20 bungkus mie instan dan 1 botol sabun cair cuci tangan.

Dia mengakui, komunitas ini terbentuk berkat dukungan dari beberapa kerabat etnis Tionghoa yang sepakat membentuk komunitas yang tujuannya khusus melakukan kegiatan amal.