Home >  Berita >  Peristiwa

Turut Berduka, Rektor Unika Santo Thomas Sumut Pastor Dr Frietz Tambunan Meninggal Dunia

Turut Berduka, Rektor Unika Santo Thomas Sumut Pastor Dr Frietz Tambunan Meninggal Dunia
Selasa, 12 Mei 2020 13:43 WIB
Penulis: Helbos Sitanggang
SAMOSIR-Dewan Pimpinan Pusat (DPP)Ikatan Alumni Unika Santo Thomas Sumatera Utara (Sumut) menyampaikan turut berduka atas kepergian Rektor Universitas Katolik Santo Thomas Sumut, Pastor Dr Frietz Tambunan yang dikabarkan meninggal dunia di Rumah Sakit Elisabeth Medan, Selasa (12/5/2020).

Pastor Dr Frietz Tambunan adalah Imam Projo KAM sekaligus sosok yang memprakarsai berdirinya Kampung Inggris di Lumban Suhi-suhi, Kecamatan Pangururan, Kabupaten Samosir. Dr Frietz, lahir di Sigotom, Tapanuli Utara, 15 Desember 1957, dan tutup usia 62 tahun.

Kabar duka ini, disampaikan langsung oleh Sekjen DPP Ikatan Alumni Unika Santo Thomas Sumatera Utara, Mervin Situmorang, ST kepada GoSumut, Selasa (12/5/2020) melalui whatsaap. "Selamat jalan Pastor Dr Frietz Tambunan, terima kasih untuk semua karyamu," tulis Mervin Situmorang.

Ia menyampaikan, atas meninggalnya Dr Frietz Tambunan, sejumlah alumni Unika Santo Thomas pun sudah menuliskan ucapan duka cita atas berpulangnya sang rektor yang terkenal dengan kerendahan hatinya itu.
Ads

Sebelum meninggal, kata Mervin, pada tahun 2017, Dr Frietz pernah datang ke Jakarta berniat bertemu para Alumni Jabodetabek dan pertemuan silaturahmi itu berlangsung pada bulan Juli 2017 di Gedung PPM Manajemen Jakarta Pusat. "Almarhum menyampaikan kondisi UST dan menggugah hati alumni untuk datang dan ikut membantu Bapak Rektor," terang Mervin.

Atas kunjungannya, kisah Mervin Situmorang, Dr Frietz berhasil menggugah para alumni dengan gerak cepat mengadakan kegiatan seminar kebangsaan yang di hadiri oleh Menteri Dalam Negeri, Tjahjo Kumolo didampingi Deputi Badan Nasional Pengelolaan Perbatasan, Robert Simbolon, Ketua PBNU, Ketua BPIP, Yudi Latif, Kementrian ESDM diwakili Parulian Sihotang.

"Dan sejak saat itu, kegiatan alumni berlanjut terus menurus sampai dengan segala keterbatasanya," ujar Mervin mengisahkan perjuangan Dr Frietz Tambunan semasa hidupnya.

Sesuai informasi yang diterimanya, Mervin menyampaikan, almarhum Dr Frietz Tambunan akan disemayamkan di Katedral dengan Misa Requem. Kemudian akan dimakamkan pada Rabu, 13 Mei 2020 di Simalingkar B.
Editor : Sisie
Kategori : Peristiwa, Umum, Gonews Group, Samosir, Sumatera Utara
www www