MEDAN-Kapolsek Medan Baru, Kompol Martuasah Hermindo Tobing SIK MH membantu meringankan beban warganya yang tertimpa musibah, Selasa, (12/5/2020).

Warga tersebut bernama Yulianto yang rumahnya rusak tertimpa pohon karena disebabkan hujan lebat disertai angin kencang di Jalan Sei Wampu Baru Kelurahan Babura, Kecamatan Medan Baru pada hari Senin, 11 Mei 2020 malam.

Bantuan berupa sembilan kebutuhan pokok (Sembako) itu diberikan atas dasar rasa kemanusiaan. "Atas dasar kemanusian, Saya memerintahkan Brigadir Putra Khamal untuk memberikan bantuan sembako kepada Keluarga Bapak Yulianto guna meringankan beban yang dialami keluarga tersebut," ujar Kapolsek Medan Baru, Kompol Martuasah Hermindo Tobing SIK MH kepada GoSumut.

Sebelumnya, lanjut dijelaskan mantan Kanit VC/Judisila Satreskrim Polrstabes Medan ini, mendapat informasi rumah Yulianto menjadi rusak parah akibat tertimpa pohon ia langsung memerintahakan personel Bhabinkamtibmas untuk memastikan kebenaran informasi tersebut. "Saat dicek, ternyata informasi tersebut benar. Selain rumah Bapak Yulianto yang rusak, ternyata becak motor yang digunakannya untuk mencari nafkah juga mengalami kerusakan parah akibat tertimpa pohon besar," jelas Kapolsek.

Oleh sebab itu, kata Kapolsek, kita langsung tanggap dan memberikan bantuan. "Dengan adanya bantuan ini diharapkan beban yang dirasakan oleh Keluarga Bapak Yulianto bisa lebih ringan," pungkas Alumnus Akademi Kepolisian (Akpol) Tahun 2005 ini.

Sementara itu, keluarga Yulianto mengucapkan terima kasih kepada Polri di bawah pimpinan Kapolrestabes Medan dan jajarannya yang telah memberikan bantuan kepada keluarganya.