MEDAN-Perantau asal Pulau Nias terdampak Covid-19 dibantu oleh personel Binmas Polsek Medan Baru, Senin, (11/5/2020).

Hal itu dilakukan personel Polsek Medan Baru setelah mendengar keluhan perantau asal Pulau Nias yang tinggal di Kos-kosan Duta, Jalan Nibung Utama No. 6/7 Kelurahan Petisah Tengah, Kecamatan Medan Petisah.

Penyerahan bantuan tersebut dipimpin oleh Kanit Binmas Polsek Medan Baru Iptu Hirlan Rudi Suprianto didampingi Panit l Binmas Iptu Ganefo Sembiring dan Bhabinkamtibmas Petisah Tengah Aiptu Irwan Silitonga.

Kapolsek Medan Baru Kompol Martuasah H.Tobing SIK MH mengatakan pembagian sembako ini setelah pihaknya membaca dan melihat viralnya puluhan warga asal Nias yang merantau di Kota Medan serta tinggal di Kos Duta sudah diberhentikan dari pekerjaan karena Virus Corona (Covid-19) dan membutuhkan bantuan untuk biaya sehari-hari. "Mendapat informasi itu, hati Saya langsung tergerak untuk menyalurkan bantuan. Namun sebelum bantuan tersebut diberikan, Saya perintahkan Bhabinkamtibmas untuk memastikannya. Dan ternyata berita dan informasi itu benar, bahwa sebagian warga Nias yang ngekos di Duta sudah diberhentikan dari pekerjaan karena Virus Corona (Covid-19) dan membutuhkan bantuan untuk biaya sehari-hari," ujar Kompol Martuasah menjawab GoSumut.

Kemudian atas dasar kemanusiaan meskipun mungkin tidak banyak, lanjut dijelaskan Kapolsek, pihaknya memerintahkan Kanit Binmas bersama Panit 1 Binmas dan Bhabinkamtibmas untuk menyalurkan sedikit bantuan sembako. "Semoga bantuan sembako yang diberikan ini bisa membantu saudara-saudara kita dari Nias yang merantau di kota Medan dan bisa meringankan beban mereka yang jauh dari keluarga," jelas mantan Kanit VC/Judisila Satreskrim Polrestabes Medan ini.

Sementara, mewakili anak Kos Duta yang menerima bantuan sembako, Budi Ndruru menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kapolsek Medan Baru dan jajaran atas bantuan sembako yang telah diberikan kepada mereka. "Kami seluruh warga nias yang ngekos di Kos Duta ini mengucapkan terimakasih yang setinggi-tingginya kepada Bapak Kapolsek Medan Baru dan jajarannya yang telah mempedulikan kami. Semoga Bapak Kapolsek Medan Baru dan jajaran sukses selalu dalam menjalankan tugas dan diberikan kesehatan oleh Tuhan," ungkap Budi.

Sebelumnya Viral di medsos puluhan warga asal nias yang merantau di Kota Medan dan tinggal di Kos Duta No. 6/7 Jalan Nibung Utama Kelurahan Petisah Tengah Kecamatan Medan Petisah memohon bantuan kepada seluruh Kepala Daerah dan DPR di Kepulauan Nias agar memperhatikan nasib mereka.

Ditambah sembagian dari mereka sudah diberhentikan dari pekerjaan kurang lebih dua bulan karena Covid-19.