9 Kompolotan Geng Motor Diamankan Polsek Medan Baru

9 Kompolotan Geng Motor Diamankan Polsek Medan Baru
Senin, 11 Mei 2020 00:24 WIB
MEDAN-Sebanyak 9 orang kompolotan geng motor yang selama ini meresahkan masyarakat wilayah hukumnya diamankan personel Polsek Medan Baru.

Dikatakan meresahkan, komplotan Geng Motor RNR ini kerap menganggu ketertiban masyarakat dan berkelahi dengan kelompok lainnya serta mengabaikan protokol kesehatan terkait Covid-19 terlebih dalam Bulan Suci Ramdhan.

Kapolsek Medan Baru, Kompol Martuasah Hermindo Tobing SIK MH yang dikonfirmasi GoSumut membenarkan perihal tersebut. “Benar. Para geng motor tersebut diamankan berdasarkan tindak lanjut dari laporan masyarakat yang resah akan sepakterjang kelompok ini di Jalan Jamin Ginting, tepatnya depan Komplek Perumahan Citra Garden,” ujar Kompol Martuasah, Minggu, (10/5/2020).

Disebutkan Kapolsek, dari 9 orang komplotan itu, dua di antaranya merupakan ketua dan wakil ketua Geng Motor RNR Padang Bulan berinisial WG (18) dan KPS (19). Lebih lanjut dijelaskan mantan Kanit VC/Judisila Satreskrim Polrestabes Medan ini, mendapat informasi perihal adanya kelompok geng motor yang meresahkan tersebut, personel Polsek Medan Baru langsung menuju lokasi dan berhasil mengamankan komplotan itu. “Ketika diinterogasi, mereka mengaku akan melakukan serangan terhadap kelompok geng motor lainnya,” sebut Kompol Martuasah.

Ads
Usai diamankan, kata Kapolsek, 9 orang kompolotan geng motor ini langsung diboyong ke Mapolsek Medan Baru untuk pembinaan. “Sesampainya di Mapolsek, 9 orang yang diamankan tersebut disuruh menghadirkan orang tuanya. Setelah didata dan menandatangani surat pernyataan tidak akan mengulangi hal serupa, seluruhnya diserahkan kepada pihak keluarganya masing-masing,” pungkas Alumnus Akademi Kepolisian (Akpol) Tahun 2005 ini.
Editor : Kamal
Kategori : Sumatera Utara, Medan, Gonews Group, Hukrim, Umum, Peristiwa
www www