Jalankan Agenda Tahunan, PWI Asahan Lakukan Bakti Sosial Kepada Janda Wartawan dan Loper Koran

Jalankan Agenda Tahunan, PWI Asahan Lakukan Bakti Sosial Kepada Janda Wartawan dan Loper Koran
PWI Kabupaten Asahan saat berbagi kepada para Loper Koran di Kisaran
Minggu, 10 Mei 2020 11:43 WIB
Penulis: Bayu Sahputra
ASAHAN-Kebahagiaan para janda wartawan di Kabupaten Asahan sangat tampak jelas saat menerima sekarung beras dan angpau berisikan uang yang diberikan oleh Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Asahan, Sabtu (9/5/2020).

Bukan hanya kepada para janda wartawan yang telah ditinggalkan sang suami untuk menghadap Sang Ilahi, akan tetapi PWI juga berbagi kepada para Loper Koran di Kisaran dan bersilaturahmi serta memberikan bantuan kepada anak yatim yang berada di Panti Asuhan Muhammadiyah Kisaran.

Selain kegiatan rutin setiap bulan Ramadhan, kegiatan ini juga dilakukan karena adanya pandemi virus corona yang masih mewabah sehingga berdampak pada kondisi ekonomi masyarakat khususnya mereka yang mengandalkan rejeki dari sektor informal termasuk loper koran.

Ketua PWI Kabupaten Asahan, Indra Sikumbang mengatakan bahwa untuk kegiatan bakti sosial tahun ini berbeda dengan tahun sebelumnya. Biasanya tahun sebelumnya PWI mengundang dan mengumpulkan para penerima bantuan di suatu tempat, namun tahun ini PWI yang mendatangi para penerima bantuan.

"Menjelang hari raya Idul Fitri, PWI Asahan menggelar bakti sosial sebagai agenda rutin yang biasa dilakukan di bulan Ramadhan hanya saja dalam situasi yang berbeda. Kami mendatangi langsung penerima manfaat ke tempat mereka," kata Indra Sikumbang.

Indra menjelaskan bahwa biasanya kegiatan ini pada tahun-tahun sebelumnya dilaksanakan dengan acara buka puasa bersama. Namun mengingat adanya himbauan dan anjuran pemerintah untuk meniadakan acara keramaian pola bakti sosial PWI Asahan dilaksanakan seperti ini.
Ads

"Semoga apa yang kita lakukan ini berkah dan apa yang diterima dari PWI Asahan bermanfaat dan dapat meringankan beban bagi penerimanya," tutup Indra.*
Editor : Sisie
Kategori : Sumatera Utara, Asahan, Gonews Group, Umum, Ekonomi
www www