LABUHANBATU - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Labuhanbatu membuka pasar murah yang dimulai dari kecamatan Rantau selatan, Jumat (8/5/2020).
Menurut Bupati Labuhanbatu, H.Andi Suhaimi Dalimunthe, program pasar murah ini dilaksanakan oleh Pemerintahan Kabupaten Labuhanbatu mengingat dampak Covid 19 yang begitu besar mempengaruhi perekonomian masyarakat, terlebih bagi yang berpenghasilan menengah kebawah.

"Untuk itu kita melaksanakan pasar murah dengan tujuan dapat mengurangi beban masyarakat karena pandemi Virus Corona yang sedang melanda bangsa kita," jelas Andi Suhaimi Dalimunthe.

Bupati Labuhanbatu juga menyebutkan, ada 1.070 paket yang disediakan Pemkab Labuhanbatu untuk masyarakat Kecamatan Rantau Selatan yang terdiri dari 5 Kg Beras, Minyak goreng 2 Kg, Gula pasir 2Kg, dengan harga 64.500,- tiga jenis bahan pangan ini kita subsidi dari anggaran APBD tahun 2020," ucap Bupati Labuhanbatu.

Andi juga menyerahkan sembako murah secara simbolis kepada 20 warga Rantau Selatan di Aula Kantor Camat Rantau Selatan.

"Ini kita lakukan bertujuan untuk membantu meringankan beban kebutuhan masyarakat di tengah pandemi Covid-19 yang tidak kunjung berakhir. Saya berharap masyarakat yang menerima bisa memanfaatkan yang diberikan ini, meskipun bernilai kecil semoga bisa membantu mencukupi kebutuhan di Ramadhan ini," jelas Andi Suhaimi.

Bupati Labuhanbatu juga menyampaikan bahwa Kecamatan Rantau Selatan merupakan kecamatan pertama yang mendapatkan program pasar murah yang merupakan ide kreatif Dinas Perdagangan Labuhanbatu dan akan menyusul di kecamatan lain yang ada di Labuhanbatu hingga ke pesisir pantai Sei Berombang.

Sementara itu, Kepala dinas Perdagangan Kabupaten Labuhanbatu Khairuddin Nasution menyebutkan, 13.325 paket disediakan untuk seluruh Kecamatan di Labuhanbatu dengan harga normal per paketnya sekitar 109.500 rupiah, di pasar murah ini masyarakat cukup mengeluarkan uang sebesar 64.500 rupiah, berarti Pemerintah telah memberikan subsidi sebesar 45 ribu rupiah.

"Semoga ini dapat membantu mengurangi beban perekonomian masyarakat ditengah pandemi di bulan Ramadhan ini," jelas Kadis Perindag.

Pasar murah ini turut dihadiri Bupati Labuhanbatu H.Andi Suhaimi Dalimunthe ST.MT, Kadis Perindag Khairuddin Nasution, S.Sos, Kadis Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Perizinan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Faizal Amri, Kadiskominfo Rajid Yuliawan, S.Kom, Camat Rantau Selatan Azhar Rambe, Dan seluruh lurah se kecamatan Rantau Selatan.