TEGAL - Hampir dua bulan kompetisi sepak bola Indonesia vakum akibat pandemi Corona atau Covid 19. Praktis, wabah yang mematikan itu membuat aktivitas Kompetisi Sepakbola Liga 1 dan Liga 2 harus berhenti untuk sementara waktu. Tak bisa dipungkiri, kondisi itu membuat para pesepak bola rindu beraksi di atas lapangan. Termasuk yang dirasakan winger muda PSS Sleman, Irkham Zahrul Mila yang tak sabar ingin segera bermain seperti sebelum wabah menyerang.

"Rasanya kaki sudah gatal ingin bermain dan berkompetisi lagi. Tapi mau bagaimana lagi, kondisinya saat ini belum memungkinkan," kata Irkham Mila, Kamis (07/05).

"Kami para pemain setiap hari berkomunikasi, termasuk lewat grup whatsapp. Ya rindu latihan bersama dan bermain di Stadion Maguwoharjo," tambah dia.

Pemain yang baru saja berulang tahun ke-22 itu memang pulang kampung ke Kabupaten Tegal setelah aktivitas latihan diliburkan. Tak ingin sekadar di rumah, pemain yang identik dengan nomor punggung 27 itu juga terus belatih secara mandiri.

"Kalau sore kadang ikut latihan bersama SSB saya dulu. Hitung-hitung agar sentuhan bola tidak hilang, selain jaga kebugaran," ujar mantan pemain Persis Solo tersebut.

Mila sendiri musim ini sudah bermain di tiga pertandingan awal melawan PSM Makassar, PS TIRA, dan Persib Bandung. Musim lalu, dia mencatatakan 17 kali laga dengan donasi dua gol dan lima assist. ***