Home >  Berita >  Peristiwa

Peduli Covid-19, Bamsoet dan SOKSI Adakan Rapid Test, Suntik Vitamin C dan Bagikan Sembako

Peduli Covid-19, Bamsoet dan SOKSI Adakan Rapid Test, Suntik Vitamin C dan Bagikan Sembako
Jum'at, 08 Mei 2020 20:09 WIB
Penulis: Muslikhin Effendy
JAKARTA - Ketua MPR RI Bambang Soesatyo bersama Depinas SOKSI dan Gerak BS mengadakan Rapid Test Covid-19 dan suntik vitamin-C gratis serta pembagian ratusan paket sembako kepada kader dan masyarakat sekitar Kediaman pendiri SOKSI Prof Dr Suhardiman di wilayah Gandarian Selatan Jakarta Selatan.Acara tersebut dalam rangka menyambut HUT SOKSI ke-60 yang akan diperingati pada 20 Mei mendatang.

"SOKSI beserta lembaga-lembaga konsentrasi dan seluruh kadernya mendukung Pemerintah DKI Jaya dan Gugus Tugas Covid-19 untuk membatasi penularan virus Covid-19. Karenanya, kita memberikan stimulan vitamin C untuk meningkatkan imunitas tubuh, rapid-test untuk memeriksa paparan virus dan sedikit sembako untuk meringankan beban hidup masyarakat yang memerlukannya," ujar Bamsoet saat memberikan bantuan, di Jalan Kramat Batu, Gandaria Jakarta Selatan, Jumat (8/5/20).

Hadir dalam acara tersebut Wakil Gubernur DKI Riza Patria, Plt Ketua Umum Depinas SOKSI Bobby Suhardiman, Wakil Ketua Umum Ahmadi Noor Supit, Ketua Harian Fatah serta Ketua Umum Gerak BS Aroem Alzier.

Ads
Mantan Ketua DPR RI ini menuturkan, DKI Jakarta Raya merupakan epicentrum penyebaran Covid-19. Dari data yang ada, 259 dari 267 Kelurahan. Berarti hanya terdapat 8 Kelurahan yang terbebas dari Covid 19. 

"Karenanya, saat ini bantuan dari SOKSI kita fokuskan di Jakarta. Kedepan bantuan akan kita salurkan ke daerah lain. Tidak mudah utuk menjaga lingkungan untuk terbebas dari virus yang berbahaya ini. Diperlukan kerjasama semua pihak untuk memerangi Covid-19," tutur Bamsoet.

Lebih jauh Wakil Ketua Umum SOKSI ini mengingatkan para kader SOKSi untuk terus mendukung pemerintahan Presiden Jokowi hingga 2024. Terlebih, pendiri SOKSI almarhum Mayjen (Purn) Prof. Suhardiman memiliki histori tersendiri dengan Presiden Jokowi. Bahkan Saat masih menjabat Walikota Solo dan akan maju dalam pemilihan Gubernur DKI Jakarta, Suhardiman yang terkenal sebagai dukun politik telah meramalkan Jokowi akan menjadi presiden Indonesia ke-8.

Hal itu dikatakan langsung oleh Suhardiman kepada Jokowi yang saat itu masih menjabat walikota Solo menyempatkan diri bertemu dengan almarhum.

"Almarhum Suhardiman menitipkan pesan kepada Pak Jokowi untuk membawa Indonesia menuju Indonesia Mandiri. Kejadian tersebut menjadi cerminan betapa dekatnya SOKSI dengan Presiden Jokowi. Karena itu, tatkala saat ini pemerintah sedang fokus memerangi Covid-19, kader SOKSI juga harus turut andil bergotongroyong membantu pemerintah," pungkas Bamsoet.***

www www