Home >  Berita >  Peristiwa

BST Kemensos Untuk Samosir Siap Dibagikan, Begini Caranya

BST Kemensos Untuk Samosir Siap Dibagikan, Begini Caranya
Jum'at, 08 Mei 2020 10:04 WIB
Penulis: Helbos Sitanggang
SAMOSIR-Pemerintah Kabupaten Samosir menginformasikan, Bantuan Sosial Tunai (BST) dari Kementerian Sosial (Kemensos) sebesar Rp 600 ribu per bulan untuk kuota 18.018 Kepala Keluarga (KK) di Samosir telah siap untuk dibagikan mulai, Jumat (8/5/2020).

"Selamat malam bapak/ibu warga Kabupaten Samosir. Puji Tuhan, kabar baik untuk kita semua di tengah-tengah suasana Covid-19. Bahwa realisasi BST (Bantuan Sosial Tunai), sebanyak 18.018 KK yang dari Kementerian Sosial telah siap dibagikan," tulis Bupati Samosir, Rapidin Simbolon melalui sambungan whatsaap, Kamis (7/5/2020) malam.

Bupati merinci, penyaluran bantuan melalui kantor pos sebanyak 16.249 KK, dan sisanya untuk 1.769 KK, langsung melalui Bank Himpunan Bank Pemerintah (Himbara)

"Untuk 16.249 KK melalui kantor pos, dan sisanya untuk 1.769 KK, menurut Kemensos, langsung melalui Bank Himbara kepada nama dan nomor rekening penerima bantuan. Kami pastikan BST yang 16.249 KK, mulai besok tanggal 8 Mei 2020 sampai dengan 29 Mei 2020, akan dibagikan secara bertahap diseluruh Kabupaten Samosir," jelas Rapidin.
Ads

Disampaikan, surat undangan kepada para penerima bantuan akan langsung disampaikan oleh kepala desa dan lurah bersama jajaran dan langsung kepada nama dan alamat penerima bantuan.

"Setelah undangan diterima, perlu dicatat tanggal dan tempat menerima BST itu untuk menjaga jarak (physical distancing). Terima kasih atas perhatiannya, semoga kita dalam lindungan Tuhan Yang Maha Pengasih," bungkus Rapidin Simbolon.
Editor : Sisie
Kategori : Peristiwa, Pemerintahan, Ekonomi, Umum, Gonews Group, Samosir
www www