BPJS Kesehatan Medan Serahkan Bantuan APD kepada 5 Puskesmas

BPJS Kesehatan Medan Serahkan Bantuan APD kepada 5 Puskesmas
Jum'at, 08 Mei 2020 12:50 WIB
Penulis: Rel
MEDAN – Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan Cabang Medan menyerahkan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) kepada fasilitas kesehatan mitra BPJS Kesehatan, Jumat (8/5/2020). Kali ini bantuan disalurkan kepada 5 Puskesmas yang berada di wilayah Kota Medan yakni Puskemas PB. Selayang II, Puskesmas Medan Johor, Puskesmas Tuntungan, Puskesmas Sentosa Baru, dan Puskesmas Medan Denai.

Bantuan APD untuk tenaga medis ini diserahkan langsung oleh Kepala BPJS Kesehatan Cabang Medan, Sari Quratul Ainy kepada perwakilan Puskesmas yang hadir di Kantor BPJS Kesehatan Cabang Medan.

“Hari ini kita menyerahkan bantuan APD ke 5 Puskesmas yang masuk ke zona merah di wilayah Kota Medan, nantinya juga kami akan serahkan bantuan APD untuk wilayah Binjai dan Langkat,” ujar Sari.

Sari mengatakan, dana yang dikumpulkan secara sukarela dari Pegawai BPJS Kesehatan Cabang Medan ini merupakan wujud gotong royong terhadap upaya penanganan Covid-19 oleh tenaga medis yang ada di lapangan khususnya di Kota Medan.

“Mudah-mudahan apa yang BPJS Kesehatan lakukan ini bisa menginspirasi masyarakat dan instansi lainnya unutuk turut bergerak mendukung membantu serta mendukung kerja tenaga medis yang berada di garda terdepan, sehingga mereka tetap aman dalam memberikan pelayanan kesehatan,” ucap Sari

Hingga saat ini, angka positif di Kota Medan pertanggal 7 Mei 2020, pukul 16.00 WIB sudah mencapai 104 dan ada 90 orang masuk dalam Pasien dalam pemantauan (PDP), serta sudah ada 35 pasien yang telah sembuh.

Sementara itu, Kepala Puskesmas PB Selayang II, Zainab Wahyuni menyampaikan apresiasinya kepada BPJS Kesehatan Cabang Medan khususnya kepada para pegawai BPJS Kesehatan yang telah mengumpulkan dan memberikan bantuan berupa APB kepada para tenaga medis.

“Daerah di tempat kami termasuk zona merah yang telah ditetapkan oleh pemerintah Kota Medan sehingga bantuan dalam bentuk apapun khususnya APD ini sangat membantu kami untuk tetap dapat memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat,” Ujar Zainab.

Editor : Fatih
Kategori : Gonews Group, Umum, Peristiwa, Sumatera Utara, Medan
www www