BATUBARA-Di Indonesia, Virus Corona (Covid19) yang sudah cukup mewabah kini menjadi tanggung jawab bersama dalam pemberantasannya. Dari itu, baik pemerintah pusat, daerah maupun desa tak lelah melakukan segala bentuk upaya dalam pencegahan penyebaran Covid19.

Dalam menyikapi masalah covid 19, Kepala Desa Benteng Jaya, Kecamatan Sei Bale, Kabupaten Batu Bara bersama Unsur Tiga Pilar Plus yaitu Babin Kamtibmas, Babinsa, Bidan Desa, Perangkat Desa dan dibantu oleh masyarakat setempat melakukan penyemprotan desinfektan, Selasa (5/5/2020).

Saat ditemui Kru Media ini, Sugiat selaku Kepala Desa Benteng Jaya merasa terharu dengan unsur yang peduli pencegahan penyebaran Covid19 di desa nya, sebab menurutnya tampak sangat antusias dalam kegiatan tersebut.

Sugiat menjelaskan bahwa penyemprotan desinfektan ini adalah tahapan yang kedua dilakukan di Desa Benteng Jaya.

"Penyemprotan ini tahap kedua yang telah dilakukan, dengan harapan Desa Benteng Jaya benar-benar bebas dari Corona," ujarnya.

Tidak cuma sebatas penyemprotan, kades yang lebih akrab dipanggil Bang Sugi ini juga bersama para kadus membagikan masker ke seluruh warga Benteng Jaya sebagai wujud kepedulian akan keselamatan warganya dari Corona.

"Pada tahap kedua ini kami sudah membagikan seribu masker buat masyarakat," jelasnya.

Dilain tempat para Kadus Desa Banteng Jaya melakukan upaya lain dalam pemutusan mata rantai Covid19. Para Kadus tersebut melakukan pencegatan terhadap para pendatang yang hendak masuk ke Desa Benteng Jaya.

Marsono, salah satu Kadus di Desa Benteng Jaya menjelaskan bahwa terkadang terdapat pendatang yang kurang terima dengan adanya anjuran pakai masker dan cuci tangan di tempat.

"Namanya ini sudah menjadi tugas kita bersama untuk saling mengingatkan, ya harus sabar aja lah bang. Kami berharap semoga tindakan kami ini bisa menyelamatkan masyarakat desa kami dari ancaman Corona dan semoga Corona pun cepat berlalu di Negara yang kita cintai ini," tutupnya.*