TOBA-Ditengah wabah Pandemi Covid-19 Kapolres Tobasa AKBP.Agus Waluyo,SIK berikan bantuan pembangunan Mesjid Al -Taqwa desa Lumban Rau Utara Kecamatan Habinsaran.

Kapolres Tobasa AKBP.Agus Waluyo,SIK melalui Waka Polres Tobasa Kompol J. Panjaitan S.H, MH di desa Lumban Rau Kecamatan Habinsaran Rabu, 06/06/2020 melaksanakan kegiatan Bakti Sosial pemberian bantuan bahan bangunan untuk pembangunan mesjid desa Lumban Rau Utara Kecamatan Habinsaran.

Pemberian Bakti Sosial oleh Kapolres melalui Wakpaolres dan Jajarannya di bulan mei 2020 ini disaat suasana umat muslim sedang menjalankan ibadah Puasa di bulan suci Ramadhan 141H tahun 2020 ditengah Bencana Nasional Non Alam Wabah Pandemi Global Corona Virus Desease 2019 (Covid-19).

Kegiatan bakti sosial digelar dalam rangka memberikan bantuan dalam proses pembangunan Mesjid Al-Taqwa oleh Kapolres Tobasa AKBP.Agus Waluyo,SIK.

Kapolres Tobasa melalui Wakapolres memberikan bantuanya untuk pembangunan Mesjid Al- Taqwa desa Lumban Rau berpa Semen 100 sak dan Pasir sungai 8 Kubik (2 damtruk).

Ditengah wabah pandemi Covod-19 yang mendera NKRI eaat ini tetap tidak menyurutkan semangat Kapolres dan Wakapolres serta jajarannya dalam upaya berbagi kasih dengan memberikan bantuan sosial untuk pembangunan Mesjid Al - Taqwa di desa Lumban Rau Kecamatan Habinsaran yang sangat jauh di pedalaman pelosok perdesaan.

Walaupun bapak Kapolres jauh berkantor dari kami umat muslim yang tinggal di pedalaman perdesaan Kecamatan Habinsaran ini, ternyata bapak Kapolres Tobasa sangat peduli dan sayang terhadap kami masyarakat pelosok pedesaan.

"Hal ini dibuktikan beliau dan Waka Polres Kompol Janner Panjaitan,SH.MH dengan memberikan bantuan semen 100 sak dan Pasir aungai 8 Kubik (2 Dump Truck) untuk pembangunan Mesjid Al - Taqwa desa Lumban Rau ditengah sulitnya suasana kehidupan ekonomi akibat serangan wabah pandemi Covod-19 saat ini," ucap Arpetua Sipahutar Panitia Pembangunan Mesjid mewakili umat muslim desa Lumban Rau.

Anton Naibaho Kepala Desa Lumban Rau Utara dalam sambutannya menyampaikan, hubungan silaturahmi dan kekerabatan antara muslim dan Nasrani kedepannya akan tetap semakin terjalin dengan baik serta semakin lebih erat.

"Perbedaan agama diantara kita khususnya Bapak Wakapolres dan jajaran ternyata tidak menyurutkan niat dan semangat sucinya dalam berbagai kasih dengan kami umat muslim yang jauh di pedalaman perdesaan ini. Bapak Wakapolres dengan penuh suka cita turun langsung memberikan batuannya untuk penyelesaian pembangunan mesjid Al - Taqwa desa Lumban Rau. Kiranya dengan vantuan yang diberikan bapak Kapolres dan jajarannya mesjid ini bisa terseksaikan pembangunnya dengan cepat dan kami oara umat muslim di desa ini bisa beribadah di mesjid ini dengan khusuk," ucap Anton.

Turut serta hadir dalam pemberian baktis soial untuk pembangunan Mesjid Al-Taqwa desa Lumban Rau Kecamatan Habinsaran yang diserahkan langsung oleh Waka Polres Tobasa Kompol Janner Panjaitan S.H, M.H dengan didampingi oleh Kapolsek Habinsaran Iptu E. Napitupulu, Kepala desa Lumban Rau Utara Anton Naibaho, Panitia Pembangunan Mesjid Arpetua Sipahutar, Personil Polsek Habinsaran dan Personil Koramil Habinsaran.

Kapolres Tobasa AKBP.Agus Waluyo,SIK dalam sambutan dan haraoannya yang disampaikan langsung oleh Wakapolres berharap, dengan bantuan yang diberikan tersebut umat Muslim di desa Lumban Rau Utara dapat dengan segera menyelesaikan pembangunan mesjid.

"Nantinya, dengan selesainya pembangunan mesjid dilaksanakan oleh panitia pembangunan,untuk pelaksanaan ibadah umat muslim di desa Lumban Rau Utara dapat beribadah dengan tenang dan Hikmat.Untuk itu, kita harus menjaga keamanan,Ketertiban dan kenyamanan diantara kita umat beragama di tengah keberagaman dan kemajemukan kita sebagai bangsa yang besar bangasa Indonesia yakni dengan Kebhinekaan kita. Semoga Allah SWT , Tuhan yang maha Esa dapat menjauhkan kita semua dari wabah Pandemi Vorona Virus Deease 2019 (Covid-19) yang saat ini sedang melanda Dunia khususnya di negara kita tercinta NKRI sehingga kita dapat hidup sehat dan beraktifitas seperti sediakala," imbuh Wakapolres menyampaikan sambutan dan Harapan Kapolres Tobasa kepada masyarakat desa Lumban Rau Utara khususnya para umat muslim.