PEKANBARU - Saat penerapan PSBB dalam rangka memutus penyebaran Covid-19, warga diminta tetap di rumah. Namun, untuk kebutuhan makanan sehari-hari masyarakat terkadang terpaksa keluar rumah untuk sekedar berbelanja sembako ke pasar.

Menyadari akan hal itu salahsatu situs gerai sembako online, akan segera hadir di Kota Pekanbaru, Riau, untuk melayani masyarakat berbelanja kebutuhan sembako tetap dari rumah masing-masing.

Aplikasi gerai sembako tersebut adalah, fizha.com. Gerai Sembako Waralaba berbasis online ini, melayani kebutuhan sembako masyarakat Kota Pekanbaru dan sekitarnya.

Di aplikasi itu, masyarakat bisa membeli kebutuhan pokok seperti ikan segar, udang, ayam, sayur, buah serta sembako harian lainnya, dengan harga yang kompetitif, sama dengan harga di Pasar Rakyat pada umumnya.

"Kami hanya menjual produk yang benar-benar higines, bermutu serta berkualitas," demikian penjelasan dari manajemen yang dilansir GoNews.co dari Aplikasi Fizha.com.

Untuk mempermudah jangkauan konsumen, secara bertahap Fizha.com juga akan membuka gerai cabang dengan pola waralaba. Sehingga konsumen bisa lebih mudah memilih lokasi yang terdekat dari tempat tinggalnya.

"Dan setiap gerai cabang fizha.com menyediakan produk sembako yang berbeda-beda," ujar Owner Fizha.com, Juliati saat dihubungi GoNews.co, Rabu (6/5/2020).

Gerai waralaba ini, hadir dengan tujuan untuk meningkatkan perekonomian masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19. Manajemen Fizha.com juga membuka kesempatan kepada distributor dan para pemasok sembako untuk bermitra dan bekerjasama.

"Dan tentunya mitra itu harus sesuai dengan kesepakatan bersama dan tunduk pada aturan yang sudah kami tetapkan, sehingga kami bisa memberikan layanan yang lebih maksimal kepada setiap customer, baik dari segi ketersediaan barang dan harga yang kompetitif.

Fizha.com hadir, juga bentuk peduli akan anjuran pemerintah guna memutuskan rantai penyebaran Covid-19. Jadi, masyarakat tidak perlu keluar rumah, cukup berbelanja dari aplikasi. Dan setiap pesanan atau belanjaan, akan diantar oleh Gojek, Grab atau kurir lainnya. Aplikasi ini melayani konsumen 24 jam setiap hari.

Fizha.com juga melakukan sosialisasi dengan menggandeng Forum Pekanbaru Bertuah. Hal tersebut diungkapkan Ketua Forum PKB, Masril.

"Dengan hadirnya aplikasi ini, masyarakat benar-benar terbantu. Selain tidak perlu repot ke pasar, harganya juga sama," ujar Masril.

Untuk itu, Masril mengimbau, agar masyarakat Kota Pekanbaru, khusunya Anggota Forum PKB untuk berbelanja mengganakan aplikasi itu.***