MEDAN-Polda Sumatera Utara (Sumut) gencar menyemprokan cairan disinfektan dan meringankan beban warga di wilayah hukumnya yang terimbas Covid-19.

Hal itu dilakukan personel Ditsamapta Polda Sumut pada pelaksanaan Operasi Aman Nusa II Toba 2020 sebagai langkah pencegahan penyebaran Covid-19.

Kali ini, sasaran yang dituju yaitu Komplek perumahan Buena Vista, Jalan jamin Ginting dan lingkungan Markas Ditsamapta dengan melibatkan 49 personel. “Sedangkan sasaran pembagian sembako kali ini yaitu di permukiman warga Jalan Jamin Ginting dan Jalan Bakti Selatan Gaperta Ujung,” ujar Kepala bidang Hubungan Masyarakat (Kabid-Humas) Polda Sumut, Kombes Pol Tatan Dirsan Atmaja, Rabu, (6/5/2020).

Lebih alnjut dijelaskan mantan Wakapolrestabes Medan ini, pihakanya tetap konsisten dalam membantu masyarakat di tengah pandemi Covid-19 ini. “Polda Sumut tidak akan tinggal diam melihat masyarakat yang kesulitan akibat dampak covid -19. Maka dari itu, kami Polda Sumut dan jajaran melakukan giat tersebut sebagai bentuk pelaksanaan dari Maklumat Kapolri dan Kapolda Sumut,” jelas Kombes Pol Tatan.

Pada kesempatan tersebut, kata Tatan, selain membagikan sembako dan menyemprotkan cairan disinfektan di permukiman warga. “Maklumat Kapolri dimaksud ialah tentang kepatuhan terhadap kebijakan Pemerintah dalam percepatan penanganan Covid-19 dengan senantiasa menerapkan pola hidup bersih, menjaga jarak, selalu menggunakan masker dan mencuci tangan menggunakan sabun dan air mengalir,” pungkas Alumus Akademi Kepolisian (Akpol) tahun 1996 ini.