LANGKAT-Aksi sosial rutin tahunan disaat bulan suci ramadhan PT Langkat Nusantara Kepong (LNK) membagikan sembako kepada kaum dhuafa dan warga kurang mampu.

Biasanya diserahkan dikala jadwal "safari ramadhan" ke warga sekitar perusahaan. Namun akibat merebaknya penyebaran virus corona covid-19 sehingga perusahaan menyerahkan bantuan melalui pemerintahan desa untuk disalurkan.

Demikian disampaikan manager PT LNK Bukit Lawang, Khairil Anwar saat menyerahkan bingkisan kepada camat Bahorok, Dameka Putra Singarimbun S STP, Rabu, (6/5/2020) di kantor camat.

Kharil Anwar menguraikan untuk kecamatan diserahkan 50 paket dan 100 paket diserahkan kepada tiga kepala desa yakni Timbang Jaya, Sampe Raya dan Perkebunan Bukit Lawang.

Manager PT LNK ( dulunya PTP N 2 -red) Bukit Lawang didampingi humas, Ucok Nainggolan berharap kiranya dapat bermanfaat dan membantu oleh penerima bantuan ujarnya sembari menyerahkan bingkisan secara simbolis.

Usai menerima bantuan yang diserahkan kepada masyarakat, camat Bahorok, Dameka Putra Singarinbun S STP mengaku salut dengan kepedulian perusahaan. Menurutnya masyarakat yang terkena dampak covid-19 cukup rentan dengan perubahan ekonomi keluarga.

Didampingi sekretaris kecamatan (Sekcam) Rukun Sinuraya SE, camat menambahkan bantuan yang diterima akan mengurangi beban keluarga penerima. Dari aksi sosial perusahaan ada makna kebersamaan dan kepedulian yang terkandung didalamnya urainya sembari meng-apresiasi.

Camat menghimbau masyarakat disekitar perusahaan untuk saling menjalin komunikasi, bekerja sama , menjaga asset perusahaan agar tercermin hubungan yang sinergi antara masyarakat dengan perusahaan pungkas camat.

Dihari yang sama PT LNK Bukit Lawang menyerahkan bantuan bingkisan kepada tiga kepala desa (kades) dipusatkan di kantor kebun di dekat wisata Bukit Lawang.

100 paket dimaksud dibagi dan diterima kades Timbang Jaya Eriadi SE, Sampe Raya M Bahagia Ginting dan Perkebunan Bukit Lawang diwakili sekretarus desa (sekdes) Siska Lestari.

"Ketiga pemerintah desa itu menyampaikan terima kasih dan menyalurkan sesuai dengan kebutuhan," ucapnya.