Home >  Berita >  Peristiwa

Samosir Terima 2,5 Ton Beras dan 4 Jenis APD dari TPL

Samosir Terima 2,5 Ton Beras dan 4 Jenis APD dari TPL
Senin, 04 Mei 2020 19:48 WIB
Penulis: Helbos Sitanggang
SAMOSIR-Ditengah bencana non-alam pandemi Corona virus disease (Covid-19), Pemerintah Kabupaten Samosir menerima bantuan sebanyak 2,5 ton beras dan 4 jenis Alat Pelindung Diri (APD) dari PT. TPL, Senin (4/5/2020).

Bantuan beras dan APD berupa 2.000 unit masker, 200 pakaian pelindung, 2.000 sarung tangan karet, dan 10 kacamata medis, diserahkan langsung oleh Direksi PT. TPL, Jusuf Wibisono dan diterima langsung oleh Bupati Samosir, Rapidin Simbolon di Kantor Bupati Samosir, Rianiate, Kecamatan Pangururan.

Wibisono menyampaikan, para petugas medis merupakan garda terdepan dalam penanganan wabah Covid-19, sehingga perlu dibekali dengan APD.

"Petugas medis sebagai garda terdepan menangani Covid 19, perlu difasilitasi kelengkapannya Alat Pelindung Diri. Hari ini kita serahkan APD berupa masker 2.000 unit, pakaian pelindung 200 unit, sarung tangan karet 2.000 unit, dan kacamata medis 10 unit," paparnya.
Ads

Ia menambahkan, selain APD, pemberian sembako beras sebanyak 2, 5 ton, merupakan bentuk kepedulian PT TPL kepada masyrakat yang terdampak Covid-19.

Bupati Samosir, Rapidin Simbolon, menyambut baik perhatian dan bantuan dari PT. TPL dan berharap dapat meringankan beban masyarakat yang benar-benar kena imbas Corona.

"Kami sangat menghargai dan apresiasi bantuan yang diberikan oleh PT. TPL untuk membantu saudara kita di Samosir. Semoga niat tulus membantu masyarakat kami, dapat meringankan beban mereka" kata Bupati.

Tidak lupa, Bupati juga mengajak PT. TPL untuk tetap bergandengan tangan, menyisihkan sebagian penghasilannya dalam membantu masyarakat. Terlebih jika pandemi Covid-19 tahun ini berkepanjangan.

"Semoga wabah Covid-19 ini segera berakhir, sehingga kita bisa memulai kehidupan yang normal kembali," tutup Rapidin.
www www