JAKARTA - Momen Ramadan dan peduli Covid-19, Persaudaraan Istri Anggota (PIA) DPR RI menyelenggarakan kegiatan bakti sosial (baksos) dengan tema "Bersama Menjalin Silaturahmi dan Menebar Kasih" di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Senin (4/5/2020). Ketua PIA DPR, Tri Hatmanti Utut Adianto mengungkapkan bahwa sebanyak 1.750 sembako akan diberikan kepada para pekerja honorer dan outsourcing yang bekerja di lingkungan setjen DPR.

"PIA akan membagiakn sembako gratis khusus kepada tenaga honorer outsorcing, pamdal, cleaning service, dan office boy serta pramubakti di lingkungan setjen DPR RI sebanyak kurang lebih 1.750 paket," kata Tri.

Tri menuturkan, kegiatan tersebut digelar sebagai bentuk kebersamaan dan kepedulian terhadap sesama dan mengurangi beban serta pemenuhan kebutuhan menjelang hari raya idul fitri 1441 H. Paket sembako diberikan terutama bagi masyarakat yang terdampak virus corona saat ini.

“Proses pembagiannya disesuaikan dengan imbauan pemerintah yaitu dengan menghindari kerumunan massa maka pembagian ini diwakilkan masing-masing kelompok penerima saja,” tuturnya.

Ketua DPR Puan Maharani menyabut baik kegiatan terebut. Puan menganggap dalam memerangi Covid-19 masyarakat tidak bisa berjuang sendirian.

"Masalah virus corona hanya bisa kita selesaikan kalau kita sama-sama menyelesaikan, tidak bisa sendiri dan tidak bisa dilakukan dengan ketidaksinambungan, oleh karena itu harus dilakukan secara bersama-sama," ujarnya.

Mantan Menko Pembangunan Manusia dan Kebudayan (PMK) tersebut mengingatkan pentingnya gotong royong di tengah pandemi saat ini. Dirinya berharap bantuan tersebut bisa dimanfaatkan dengan baik oleh para penerima bantuan.

"Ini adalah bentuk gotong royong kita sedikit kepada bapak ibu sekalian melalui PIA, semoga ini jangan dilihat jumlahnya, tapi bisa dilihat sebagai rasa empati kita semua," ungkapnya.***