Home >  Berita >  Peristiwa

Anggota DPRD Samosir Renaldi Naibaho Bersama Istri Kembali Berbagi di Tanjung Bunga

Anggota DPRD Samosir Renaldi Naibaho Bersama Istri Kembali Berbagi di Tanjung Bunga
Minggu, 03 Mei 2020 14:05 WIB
Penulis: Helbos Sitanggang
SAMOSIR-Sebagai bentuk kepeduliannya terhadap kesehatan dan keselamatan, anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Samosir, Renaldi Naibaho bersama sang istri Resmin Situmorang kembali melakukan aksi sosial dengan membagikan Alat Pelindung Diri (APD) kepada para petugas posko siaga Corona virus disease (Covid-19) di Desanya, desa Tanjung Bunga, Kecamatan Pangururan, Jumat (1/5/2020) lalu.

Saat pembagian APD berlangsung, Renaldi Naibaho dan istri, disambut baik dan diterima langsung oleh Kepala Desa Tanjung Bunga, Lasper Bartolomeus Sitanggang bersama perwakilan relawan posko siaga Covid-19 Desa Tanjung Bunga.

Kepada wartawan, Renaldi Naibaho mengungkapkan, kini APD sangat sulit didapatkan. Padahal, alat itu sangat diperlukan oleh para petugas posko untuk melindungi diri dari penyebaran Covid-19.

“Kita sudah tau bagaimana para petugas bekerja di posko masing-masing. Mereka langsung berhadapan dengan masyarakat yang datang dari luar daerah, dan itu sangat beresiko. Untuk itu, perlindungan bagi petugas juga sangat penting. Salah satunya dengan penggunaan APD, namun saat ini sudah sangat sulit didapatkan,” ungkapnya.
Ads

Sebelumnya, Renaldi Naibaho juga telah memberikan bantuan berupa tempat cuci tangan, membagikan masker, serta bantuan penyemprotan disinfektan yang dilakukan bersama dengan Pemerintah Desa Tanjung Bunga.

Ia juga menjelaskan, saat ini petugas jaga posko Tanjung Bunga yang terdiri dari perangkat desa, Karang Taruna, dan relawan dari masyarakat, merupakan bagian dari garda terdepan dalam penanggulangan Covid-19 atau Virus Corona tingkat desa. “Mari kita sama-sama mencegah penularan Virus Corona ini. Karena dengan bersama-sama kita pasti bisa,” ajak Renaldi Naibaho mengakhiri.

Sementara itu, Lasper Sitanggang menjelaskan, pencegahan dini dengan peralatan seadanya sudah dilakukan sejak akhir Maret 2020. Namun kini, pencegahan di pintu masuk Desa Tanjung Bunga sudah semakin diperketat dan diintensifkan.

“Mencegah penyebaran virus itu masuk ke desa kita, sebulan terakhir ini, aparat desa, Karang Taruna bersama relawan sudah melakukan penjagaan ketat di pos penjagaan yang kita bangun,” jelasnya.

Ia juga menyampaikan, tempat penjagaan atau posko dibangun di perbatasan langsung dengan Desa Boho, Kecamatan Sianjur Mula-mula, dan di pintu masuk dusun III Sitao-tao.

Lebih lanjut, Lasper menjelaskan, kini setiap warga dari luar kota yang ingin masuk atau berkunjung ke Desa Tanjung Bunga, terlebih dahulu diperiksa di pos penjagaan. Selain pemeriksaan, juga dilakukan penyemprotan disinfektan, menyuruh cuci tangan, mandi, dan ganti pakaian sebelum bertemu keluarga.

“Intinya kita akan terus berupaya melakukan pencegahan penularan Covid-19, walau masih menggunakan alat seadanya saja,” tutupnya.
www www