MEDAN - Guna meringankan beban ekonomi para sesama terdampak Covid 19 yang melanda sebagian besar wilayah Kota Medan, Pimpinan Wilayah (Pimwil) Tapak Suci Sumatera Utara dan Pimpinan Daerah (Pimda) Tapak Suci Kota Medan menyalurkan bantuan sembako untuk kader se Kota Medan. Penyaluran bantuan sembako disalurkan para pengurus di sekretariat Pimwil Sumut Jalan Sei Batang Hari, Medan, pada Sabtu (2/5) sore.

Dalam penyaluran itu, hadir Ketua Pimda Tapak Suci Kota Medan, Muhammad Andi Syahputra dan Sekretaris Pimwil Tapak Suci Sumut Ridwan Putra Saleh serta sejumlah pengurus serta Para Pendekar Tapak Suci Kota Medan dan Sumut.

Sebelum dilaksanakan penyalurannya bantuan sembako, Andi menyampaikan, Virus Covid 19 atau biasa kita kenal Virus Corona, memiliki dampak yang luas kepada sendi kehidupan kita. Baik secara kesehatan, aktivitas, maupun dampak ekonomi.

Dia menambahkan, dampak Virus Corona ini selain ancaman terhadap kesehatan, dan bisa mengancam perekonomian kita semua. Guna membantu meringankan beban ekonomi para kader, para pengurus di Pimda Tapak Suci Medan dan Pimwil Tapak Suci Sumut bersepakat mengumpulkan bantuan sembako dari para donatur. Akhirnya, hari ini sudah ada dihadapan kita semua untuk disalurkan.

"Semoga apa yang disalurkan ini bisa meringankan beban saudara-saudara para kader di Tapak Suci khususnya di Kota Medan. Apalagi saat ini bulan suci Ramadan, hal ini juga mengingatkan kita semua untuk saling membantu untuk para saudara kita. Semoga dalam dua pekan lagi akan ada bantuan serupa yang dapat kita salurkan," ucapnya.

Adapun sembako yang sudah terkumpul yakni 1 ton beras, 2 ribu butir telur ayam, 200 kg minyak goreng, dan 50 kg kurma. Sembako ini disalurkan khusus kepada kader-kader Tapak Suci se Kota Medan.

Sementara itu, Ketua Pimda Tapak Suci Sumut Ahmad Fauzan diwakili Sekretarisnya, Ridwan menyampaikan, penyaluran ini atas amanah dari Ketua Pimwil Tapak Suci Sumut, dan koordinasi penuh dengan Pimda Kota Medan, semoga sembako yang diterima para saudara-saudara kader Tapak Suci di Kota Medan bisa meringankan bebannya masing-masing.

Kemudian, Ridwan mengatakan, mengingat suasana Virus Corona ini, Pimwil Tapak Suci Sumut sudah melaksanakan rapat dengan para Pimda akan menggelar kejuaraan. Tapi kejuaraan yang akan digelar bersifat seni gerakannya yakni peserta akan dinilai dari gerakannya yang ditayangkan secara online. Jadi kami ingatkan para kader-kader untuk menyiapkan siswa-siswinya, baik tingkat Sekolah Dasar, Menengah Pertama dan Menengah Atas.

"Untuk kejuaraan yang kami sampaikan ini, ini sekedar info di awal sana, untuk selanjutnya mengenai kejuaraan akan kami beritahukan di ruang kesempatan yang berbeda," katanya. (*)