Medan-CV Boga Amanda tetap bertahan di masa pandemi Covid-19,. Bahkan, di tengah sulitnya ekonomi saat ini berani membuka food counter ke-11 di Jalan Sisingamangaraja, Medan Amplas.

Dikatakan, Kepala Cabang Outlet Amanda Katamso, Muhammad Ichsan yang juga mengelola Amanda Amplas yang baru opening mengatakan food counter ini hadir untuk memenuhi keinginan masyarakat saat berbuka berupa kelengkapan menu berbuka.

"Kalau biasanya goreng-gorengan, kini bisa memilih brownies dan lebih dekat dengan masyarakat disini," katanya pada wartawan, Sabtu (2/5/2020).

Bahkan, hingga saat ini pihaknya juga belum ada merumahkan karyawannya. Meski cukup mempengaruhi penjualan. "Tapi kita berdoa agar Amanda brownies tetap mempertahankan karyawannya dan terus memperjuangkan karyawannya dimana perusahaan lain sudah mengurangi karyawannya. Kita jangan sampai. Insya allah belum ada ya. Kalaupun nanti ada palingan sekitar 1 atau 2 persen saja," sebutnya.

Untuk itu, dengan hadirnya food counter ini bisa membantu masyarakat sekitar yang merasa jauh ke outlet Katamso atau Abdullah Lubis untuk membeli brownies. "Kita juga optimis masih ada moment kedua yakni untuk Natal dan Tahun Baru. Bila di masa Ramadhan sedang mengalami pandemi Covid-19 yang berimbas pada penjualan yang menurun. Kita hanya berdoa dan berpartisipasi dari pandemi ini dan semoga cepat berlalu," imbuhnya.

Untuk itu, CV Boga Amanda di masa pandemi ini telah mengikuti anjuran pemerintah untuk melakukan jaga jarak dalam penjualan. Telah menyediakan air dan sabun cuci tangan depan outlet atau counter yang bisa digunakan oleh pelanggan sebelum masuk ke counter dan wajib menggunakan masker untuk pelanggan dan karyawan.

"Jam operasionalnya hampir sama di outlet yang lain yakni di masa pandemi kita buka dari jam 08.00 wib sampai jam 17.00 wib. Kalau sebelum pandemi buka jam 08.00 wib sampai jam 21.00 wib. Strategi bertahan kita juga yakni memberikan promo dan pendekatan diri penjualannya langsung ke masyarakat melalui tim kita dan kita juga melayani penjualan secara online dari ojek online," pungkasnya.*