LABURA - Kapolsek Kualuh Hulu AKP Sahrial Sirait selaku Pawas, bersama Kanit Sabhara Iptu Sujono selaku Ka Jaga A dan Kanit Lantas Polsek Kualuh Hulu Ipda Eka Sanjaya selaku Ka Pos Pam I dan personel gabungan, menerima kunjungan/supervisi Kapolres Labuhanbatu AKBP Agus Darojat, Sabtu (2/5/2020) sekira pukul 10.10 di Pos Pam 1 Aek Kanopan Jalan Jend Sudirman, Kecamatan Kualuh Hulu, Kabupaten Labura KM 221-222. Dalam kunjungannya, Kapolres turut di dampingi Kabag Ops Polres Labuhanbatu Kompol Marluddin, Kasat Lantas Polres Labuhanbatu AKP Rusbeny, dan Kasi Propam Polres Labuhanbatu Ipda K Siagian.

Kehadiran Kapolsek yakni melakukan pengecekan Pos Pam dan Pos Penyekatan 1 Aek Kanopan berikut kelengkapan Pos, alut dan alsus, berupa fasilitas tempat cuci tangan, ruangan disinfektan, mushalla, toilet dan tempat istirahat.

Pada kesempatannya, Kapolres mengimbau para pengemudi dan penumpang kenderaan untuk selalu menggunakan masker saat beraktivitas di luar rumah dalam hal pencegahan penyebaran Covid-19.

"Gunakan Infrared Termometer untuk memeriksa suhu tubuh pengemudi dan penumpang kenderaan yang melakukan perjalanan," pinta Kapolres kepada personel Pos Pam.

Selain itu, Kapolres juga meminta jajarannya untuk melaksanakan penyekatan dan pemeriksaan terhadap kendaraan serta menanyakan perihal kepentingan apa melaksanakan perjalanan dengan menggunakan kendaraan.

"Arahkan kendaraan (pengemudi/penumpang) yang didapati melaksanakan mudik ke luar daerah untuk kembali kedaerah asalnya dan untuk tidak melaksanakan kegiatan mudik," imbaunya.

Tak hanya itu, orang nomor 1 di Mapolres Labuhanbatu tersebut juga meminta personel agar dalam melaksanakan tugas tetap humanis, namun tegas dengan tetap berpedoman kepada Maklumat Kapolri Nomor 3 Tahun 2020.

Di akhirnya kunjungan, AKBP AGus membagikan bingkisan kepada personel jaga Pos Pam 1 Aek Kanopan berupa roti kaleng, minuman kaleng, APD (Alat Pelindung Diri) dan masker.