TOBA-DPD IPK Kabupaten Toba Sabtu,(2/5/2020) di desa Iintong Julu Jln.Jalinsum Kecamatan Lumbanjulu laksanakan pelantikan dan penyerahan SK definituf kepengurusan PAC IPK Kecamatan Lumbanjulu dirangkai dengan kegiatan penyemprotan cairan Desinfektan serta pembagian Sembako kepada bebeeapa masyarakat desa Kecamatan Lumbanjulu sebagai Bhakti Sosial Organisasi kepada Masyarakat

Sebelum acara pelantikan dan penyerahan SK terlebih dahulu dilaksanakan penyemprotan cairan Desinfektan di 2 desa Kecamatan Lumbanjulu (desa Lintongjulu dan desa Pasar Lumbanjulu). Penyemprotan dilakukan disepanjang ruas Jalinsum,rumah penduduk, pasar (onan) dan beberapa tempat keramaian pada seputaran ibu kota Kecamatan kota Lumbanjulu.

Semua pelaksanaan kegiatan dihadiri Koramil 12 Lumbanjulu oleh anggota Babinsa Sertu Darmanto dan Serda JH Panjaitan mewakili Danramil, hadir mewakili Kapolsek Lumbanjulu Aiptu B.Sipahutar Kanit Binmas dan Bripka Tua Sidabutar untuk mewakili Camat Lumbanjulu hadir Besron Doloksaribu Kasi Perekonomian Pemberdayaan dan Pelayanan Umum (PK PELUM) juga dihadiri Kades Lintong Julu Donni Sitorus.

Penyemprotan Desinfektan oleh anggota PAC IPK Kecamatan Lumbanjulu di monitor oleh ktua DPD IPK Kabupaten Toba Charles Sitohang yang didampingi oleh Sekretaris DPD James Tambunan dan beberapa pengurus DPD serta dihadiri beberapa Ketua PAC IPK Kabupaten Toba.

Humas PT.TPL,Tbk Juliandri Hutabarat kepada Gosumut.com menjelaskan, untuk penyemprotan Desinfektan di Kecamatan Lumbanjulu kita lakukan atas permohonan pihak Kecamatan yang bersamaan dengan kegiatan penyemprotan yang dilakukan DPD IPK Kabupaten Toba.

Lanjut Juliandri, Dalam pelaksanaan penyemprotan Desinfektan tersebut mungkin DPD IPK Kabupaten Toba telah bekerja sama dengan pihak Pemerintah Kecamatan Lumbajulu untuk meminta bantuan kepada PT.TPL,Tbk dalam melakukan penyemprotan Desinfektan.

Hal tersebut sebagai bukti dan wujud nyata akan kepedulian organisasi Kepemudaan tersebut untuk mendukung pemerintah dalam upaya pelaksanaan percepatan penaganan pemberantasan penyebaran dan penularan wabah pandemi Covid-19.imbuh Juliandri.

Lanjutnya, untuk penyemprotan tesebut kita (PT.TPL,Tbk) menurunkan 1 unit mobil Damkar untuk melakukan penyemprotkan cairan desinpektan di sepanjang Jalinsum dan 1 unit mobil Tangki pembantu untuk pengangkut Cairan Desinfektan.

Usai pelaksanaan kegiatan penyemprotan Desinfektan, acara di lanjutkan dengan memberikan sembako kepada beberapa perwakilan Kepala Keluarga masyarakat Lumbanjulu yang memang benar benar sangat layak di bantu dan benar benar sangat membutuhkannya.hal ini sesuai dengan penilaian Panitia yang bekerja sama dengan Pemerintah Desa.

Bantuan sembako yang diberikan beirisikan Beras 5 Kg, Mi Instant 5 Bungkus, Telor 15 Butir, Gula Putih 1 Kg, Minyak Goreng 1 Kg dan Ikan Laut (Tongkol) 1,5 Kg untu, per Kepala Keluarga (KK).

Mewakili masyarakat penerima bantuan Tioman br Sirait (67) mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan oleh IPK DPD Kabupaten Toba melalui PAC IPK Kecamatan Lumbanjulu."Dengan bantuan sembako 6ang diberikan kami sangat terbantu akibat dampak sosial yang sitimbulkan pandemi Covid-19 membuat kami kesusahaan dalam memenuhi kebutuhan hidup sehari hari," ungkap Tioman.

Kemudian acara dilanjutkan dengan pelaksanaan pelantikan dan penyerahan SK pengurus PAC IPK Kecamatan Lumbanjulu yang dilaksanakan secara seremonial.

Pengurus PAC IPK Kecamatan Lumbanjulu resmi di kukuhkan dengan SK Nomor, 015/A/DPD-IPK/T/V/2020 Tentang komposisi dan personalia pengurus Pimpinan Anak Cabang Ikatan Pemuda Karya Kecamatan Lumbanjulu periode 2020 - 2025.

Ketua PAC IPK Kecamatan Lumbanjulu oleh Jaholong Simanjuntak, Wakil Ketua 1 Lando sitorus, SH, Wakil Ketua IIHendri Tamba, Sekretaris 1 Untung Sirait, Sekretaris II Togu Sitorus, Bendahara 1 Nimrot D.J. Simanjuntak, SE, Bendahara II Ravika Manurung dengan Penasehat 6orang penasehat Simon sitorus, Hitler Sirait, SPd, Jonner H Sirait, Eko R.B.L Tobing, ST, Sahala Sihite, Jasmen saragih dan Dosmar Sijabat S,Pd.

Pelantikan dan penyerahan SK dilaksanakan dengan mengikuti dan menjalankan protokoler kesehatan serta mematuhi Physical Distancing (jaga jarak) guna mengantisifasi penularan dan penyebaran Pandemi Global Corona Virus Desease 2019 (Covid-19).

Ketua DPD IPK Kabupaten Toba Charles Sitohang dalam sambutan dan arahannya menyampikan, kiranya bantuan sembako yang kami berikan kepada masyarakat kiranya dapat membantu dan meringankan beban masyarakat akibat dampak sosial yang ditimbulkan wabah pandemi Covid-19.

"Untuk itu kita harus tetap bekerja sama mendukung dan mentaati program pemerintah untuk percepatan penaganan serta memutus mata rantai penyebaran dan penularan covid-19. Saya himbau, jadilah kita menjadi polisi bagi diri kita sendiri,Keluarga dan lingkungan kita demi keselamatan dan kesehatan kita bersama dengan tetap mengikuti protokoler kesehatan yang telah ditetapkan Pemerintah demi keselamatan dan kesehatan kita bersama," himbau Charles.

Lanjut Charles, untuk Pengurus PAC IPK Kecamatan Lumbanjulu jadilah organisasi kepemudaan yang pro rakyat dan mendukung program pembangunan pemerintah.

"Jangan jadikan organisasi kita ini menjadi organisai yang arogan dan berbuat kekerasan atau menimbulkan keresahan ditengah tengah masyarakat. Jadilah Pemuda yang memiliki Disiplin diri, Santun, ber Etika, Beradat dan Berbudaya yang berjiwa Pancasila dengan memegang teguh Sumpah Pemuda 1928," tegas Charles.

Mewakili Camata Lumbanjulu Besron Doloksaribu Kasi Perekonomian Pemberdayaan dan Pelayanan Umum (PK PELUM) dalam sambutannya menyampaikan, atas kegiatan penyemprotan Desinfejtan yang dilaksanakan IPK DPD Kabupaten Toba adalah wujud dukungan organisasi kepada Pemerintah dalam Upaya percepatan penanganan serta memurus mata rantai penularan dan penyebaran wabah pandemi Covid-19.

Untuk itu kedepannya dengan terlantiknya PAC IPK Kecamatan Lumbanjulu akan meningkatkan sinergitas kemitraan antara Pemerintah Kecamatan dengan Pemuda/i PAC IPK Kecamatan Lumbanjulu dalam upaya peningkatan pelayanan pembangunan di masyarakat.

"Untuk itu jadilah organisasi kepemudaan yang militan dan berjiwa kesatria sebagaimana Sumpah Pemuda yang di ikrarkan pada 28 September 1928 sebagai sumpah pemuda akan persatuan dan perjuangan pemuda kepada Tanah Air dan Bangsa kita NKRI," tegas Besron.