MEDAN-Bangunan liar yang diduga dijadikan markas geng motor di Medan ditertibkan unsur Musyawarah Pimpinan Kecamatan (Muspika) Medan Petisah.

Penertiban tersebut dipimpin Kanit Intelkam Polsek Medan Baru, Iptu Siswoyo didampingi Bhabinkamtibmas Kelurahan Sei Sikambing D, Aiptu Ferri Manulang beserta pihak kelurahan dan kepala lingkungan setempat.

Tidak ketinggalan, bangunan ‘liar’ milik salah satu Organisasi Kepemudaan (OKP) yang berdiri di atas parit menjadi sasaran penertiban. “Kegiatan penertiban ini berupa pengecatan berwarna putih terhadap Pos OKP yang melanggar Izin Mendirikan Bangunan (IMB) dan dianggap sebagai bangunan liar.

Sedangkan penertiban ini dilaksanakan berdasarkan adanya laporan dari warga yang selama ini dianggap meresahkan karena kerap bangunan tersebut digunakan menjadi tempat nongkrong anak-anak muda yang diindikasikan melakukan tindakan tidak terpuji yang meresahkan masyarakat sekitar serta menjadi tempat kumpul anak-anak genk Motor Simple Life (SL), Geng Motor Briges, Geng Motor 234 SC,” ujar Kapolsek Medan Baru, Kompol Martuasah Hermindo Tobing SIK MH.

Lebih lanjut dijelaskan mantan Kanit Ekonomi Satreskrim Polrestabes Medan ini, pihak Kepolisian sebagai stakeholder pengamanan tingkat mendukung sepenuhnya dengan memberikan pengamanan terhadap penegakan Peraturan Daerah ataupun Peraturan wali kota. “Sesuai amanat Kapolda Sumut Irjend Pol Martuani Sormin Msi dan Kapolrestabes Medan Kombes Pol Johnny Eddizon isir SiK MTCP, Saya selaku Kapolsek Medan Baru juga menghimbau kepada anak muda komunitas bermotor atau geng motor agar melaksanakan kegiatan yang tidak meresahkan masyarakat seperti tawuran yang kerap dilakukan, balap liar dengan memakai knalpot blong dan bahkan sampai melaksanakan tindak pidana dan Polri tidak akan segan-segan memberikan penegakan hukum dengan tegas terhadap komunitas tersebut jika melanggar hukum dan meresahkan masyarakat,” kompol Martuasah.

Selain itu, Kapolsek Medan Baru berharap semua elemen masyarakat wajib menaati undang-undang ataupun peraturan daerah yang berlaku demi terciptanya kekondusifan kamtibmas. “Dan kami dari Kepolisian mengucapkan terimakasih kepada seluruh elemen masyarakat yang telah mendukung kegiatan penertiban tersebut sehingga dapat berjalan dengan lancar dan terkendali,” harpanya.