Home >  Berita >  Peristiwa

Pandemi Covid- 19, Harga Bawang Merah Melonjak Pedagang Pakaian Sepi Pembeli

Pandemi Covid- 19,  Harga Bawang Merah Melonjak Pedagang Pakaian Sepi Pembeli
Jum'at, 01 Mei 2020 13:53 WIB
Penulis: Gun
DELISERDANG-Aktivitas masyarakat di pasar tradisional Lubuk Pakam Deliserdang masih tampak normal pada sepekan Ramadhan .sejumlah harga bahan kebutuhan pokok masyarakat pasokannya juga masih normal.

Untuk harga bahan kebutuhan pokok masyarakat seperti Gula ,minyak goreng,beras ,tepung terigu dan lainnya belum ada kenaikan harga ,harga gula putih yang sebelumnya sempat naik mencapai 18 ribuan perkilogram kini sudah mulai turun dikisaran harga 15 ribuan perkilogram.

Dari harga sembako tidak ada kenaikan harga yang signifikan namun pada sayur mayur terjadi kenaikan drastis pada produk bawang merah yang biasanya normal 30 ribuan perkilogram kini naik pesat mencapai 50 hingga 55 ribuan perkilogram.

"Sudah dua Minggu ini harga bawang merah terus naik ,kini paling murah 50 ribuan perkilo itupun bawangnya basah ( kurang bagus, untuk harga wortel 9 ribu perkilogram biasanya 7 ribuan untuk yang lain masih normal ," ujar Agus pedagang pasar tradisional Lubuk Pakam Jumat (1/5/2020).
Ads

Untuk harga daging sapi kini dikisaran harga 110 ribuan perkilogram ,daging ayam potong di kisaran 17 ribu perkilo.

Sementara itu pada masa Pandemi Covid-19 ini pedagang pakaian dan toko kain mengaku mengalami penurunan omset yang drastis.

"Biasanya masyarakat sudah mulai ramai berbelanja pakaian dan kain jelang lebaran namun kini sangat sepi ,warga tidak ada uang atau takut keluar rumah ," kata Iram salah seorang pedagang baju.
www www