KARO-Di tengah pandemi wabah Covid-19 yang melanda hampir di seluruh Negara termasuk di Indonesia serta memasuki bulan suci Ramadhan 1441 H/2020 M, membuat Wartawan Kabupaten Karo yang tergabung dalam PJTK (Persadan Journalist Tanah Karo) merasa terpanggil untuk memberikan bantuan dan berbagi kepada masyarakat yang membutuhkan, Jumat (1/5/2020).

Kali ini PJTK membantu dengan cara membagikan sembako kepada Guru-Guru SD Alwasliyah yang terdampak Covid-19. Karena para guru swasta ini merupakan honorer yang mendapat gaji dari uang iuran siswa/i. Dan saat ini karena sekolah telah ditutup akibat Covid-19, mereka tidak mendapatkan pendapatan mereka lagi.

Menurut salah seorang wartawan yang juga sebagai Bendahara PJTK Kabupaten Karo Sekilap Surbakti yang di dampingi anggota PJTK Hendri Setiawan dan Nico Sitepu mengatakan, bantuan itu diberikan untuk mendukung program pemerintah menghadapi bencana wabah Pandemi Covid-19, khususnya di Kabupaten Karo.

Paket sembako yang direalisasikan kepada guru SD Aswaliyah sebanyak 20 karung beras isi 5 kg dan 20 kg gula putih, 20 kg minyak goreng dan 20 papan telor ayam, yang dibagikan di SD Swasta Alwasliyah secara simbolis kepada Kepala SD Alwasliyah Ustad Endy Nasution.

Ia berharap dalam situasi pandemi Covid-19 yang tengah mewabah serta memasuki Bulan Ramadhan, PJTK sebagai wadah wartawan menghimbau warga kususnya kepada Guru-Guru agar jangan bepergian dan mengunjungi tempat-tempat keramaian. “Kalau bisa di rumah saja, dan tidak perlu panik sambil menunggu wabah ini berakhir. Jangan lupa berdoa agar kita diselamatkan dari wabah yang berbahaya ini,” harap Sekilap Surbakti.

Aksi sosial wartawan yang pertama di Kabupaten Karo ini mendapat apresiasi dari dua anggota DPRD Kabupaten Karo Dodi Sinuhaji yang hadir saat penyaluran bantuan.

Anggota Fraksi PDIP mengungkapkan aksi kemanusiaan yang dilakukan wartawan yang tergabung dalam PJTK menunjukkan kepedulian terhadap warga di tengah-tengah kesulitan ekonomi akibat pandemi Covid-19.

Selain itu, Nico Sitepu beserta rekan-rekan Jurnalis Peduli Covid-19 mengucapkan terima kasih kepada donatur, yang telah menyalurkan bantuan sembako yang diberikan.

Di tempat yang sama, Kepala SD Alwaslyah Ustad Endy di sela-sela pembagian sembako oleh PJTK mengatakan , Keluarga Besar SD Alwasliyah Berastagi mengucapkan banyak terimakasih kepada Sekilap Surbakti khususnya kepada teman teman Wartawan Kabupaten Karo atas pemberian sembako ini.

“Kami tidak bisa membalas kebaikan teman-teman semuanya, hanya Allah yang dapat membalas kebaikan teman teman semua .Dan mari kita doakan bersama, agar wabah Covid-19 ini cepat berlalu dari negara ini, jadi sekali lagi saya ucapkan banyak terima kasih,” ucap Ustad Endy.