MEDAN-Satuan Komunikasi Asa Karya Perkasa (Satkom-AKP) distribusikan Sembako kepada masyarakat kurang mampu yang terdampak Virus Corona (Covid-19).

Hal tersebut merupakan bentuk kepedulian Satkom AKP di bawah kepemimpinan Ade Sandrawati Purba SH MH kepada warga kurang mampu seperti pengemudi becak, pemulung dan supir Angkutan Kota (Angkot), terdampak Covid-19 yang hingga kini masih terus menghantui Sumatera Utara (Sumut), khususnya Kota Medan. "Kegiatan yang kita laksanakan ini semata-mata untuk membantu masyarakat kecil yang sangat berdampak akibat pandemik virus Corona yang berkepanjangan, terlebih lagi ini bulan Ramadhan, sekaligus beramal berharap ridhonya Allah SWT," ujar Ketua Harian Satkom AKP Jumarik didampingi Sekretaris Iwan Marpaung kepada GoSumut.com, Rabu, (29/4/2020).

Lebih lanjut dijelaskannya, ratusan paket sembako berisikan beras, gula dan minyak goreng yang dibagikan tersebut diharapkan dapat membantu masyarakat kecil. "Meski sembako yang diberikan ini tidak dapat menghilangkan derita warga, setidaknya dapat meringankan beban masyarakat dan menunjukkan hadirnya Satkom AKP di tengah masyarakat pada saat sulitnya kondisi perekonomian sekarang ini," jelas Jumarik.

Pantauan di lokasi pembagian, dengan mengendarai sepeda motor dan satu unit mobil, para pengurus Satkom AKP, langsung menghampiri warga yang sudah menjadi sasaran mereka di beberapa titik mulai dari Jalan Bajak II, Sisingamangaraja, AH Nasution, Air Bersih, Bahagia By Pass dan Jalan Turi Medan.

Tidak sampai di situ, seluruh penarik betor, supir angkot dan para pemulung tak luput dari perhatian mereka.

Salah seorang pengemudi becak, Abah Jali mengungkapkan rasa syukur atas pemberian paket sembako dari Satkom AKP. "Alhamdulillah. Terimakasih karena telah memberikan bantuan sembako kepada saya, Ini sangat bermanfaat dan berarti bagi kami untuk kelangsungan hidup kami di rumah," ucapnya.