SERDANGBEDAGAI-Peduli kepada masyarakat yang saat ini dialami berbagai negara termasuk negara indonesia, khususnya di Kabupaten Serdang Bedagai, Sumatera Utara tentang merebaknya wabah virus corona (Covid-19). Sehingga mengakibatkan roda perekonomian bagi masyarakat menjadi tergangu.

Menyikapi hal tersebut membuat Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Serdang Bedagai(Sergai) H. Darma Wijaya didampingi Sekretaris PDI Perjuangan Togar Situmorang secara spontan terasa terpanggil untuk meringankan langkah untuk membantu masyarakat.

"Hari ini bentuk rasa kepedulian kepada masyarakat untuk memberikan bantuan berupa beras kepada masyarakat kurang mampu di Desa Binjai Kecamatan Tebing Syahbandar dan Desa Paya Lombang, Kecamatan TebingTinggi, Kabupaten Serdang Bedagai Bantuan yang disalurkan di tempat yang berbeda terdiri dari 100 goni beras ukuran 5 Kilagram untuk masyarakat Desa Binjai dan 50 goni beras untuk masyarakat Desa Paya Lombang. Sedangkan untuk penyerahan beras Di Desa Binjai secara langsung di terima oleh Kepala Desa, Sujono," kata Ketua DPC PDI Perjuangan, H. Darma Wijaya usai penyerahan beras, Rabu(29/4/2020).

Menurut Darma Wijaya, bantuan ini memang ditujukan untuk masyarakat kurang mampu dan masyarakat yang terdampak Covid-19. Diharapkan dengan adanya bantuan ini masyarakat dapat diringankan bebannya dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari.

"Konon lagi di masa wabah Covid -19 ini tidak sedikit warga yang mengalami penurunan pendapatan, bahkan ada juga yang tidak bekerja karena tempat bekerjanya tutup sementara," ujar H. Darma Wijaya.

"Untuk itu, mari kita saling bahu membahu dan bergotongroyong memberikan bantuan dalam mengatasi kesulitan yang dialami oleh warga di daerah ini. Dan menghimbau seluruh masyarakat yang berdomisili di Sergai agar terus menerus menerapkan hidup bersih dengan selalu mencuci tangan dengan sabun, membersihkan tempat bekerja, rumah ibadah, tempat tinggal dan mengkomsumsi makanan yang bergizi dibantu dengan obat sesuai dibutuhkan tubuh dengan meminta petunjuk dari dokter. Jangan berpergian ke daerah luar dan jaga jarak antara satu dengan lainnya dan mempergunakan masker setiap saat untuk memutuskan dan mencegah penyebaran Virus Corona,"tandas Ketua DPC PDI Perjuangan yang juga Wakil Bupati Serdang Bedagai, H. Darma Wijaya.

Sementara itu, Kades Binjai Sujono mengucapkan banyak terimakasih atas bantuan yang diberikan oleh Ketua DPC PDIP Sergai yang juga Wakil Bupati Sergai H.Darma Wijaya yang memiliki kepedulian cukup tinggi terhadap masyarakatnya.