Home >  Berita >  Peristiwa

Samosir Sudah Nihil Covid-19, Pemda: Mari Tetap Taati Protokol Pemerintah

Samosir Sudah Nihil Covid-19, Pemda: Mari Tetap Taati Protokol Pemerintah
Rabu, 29 April 2020 04:27 WIB
Penulis: Helbos Sitanggang
SAMOSIR-Pemerintah Kabupaten Samosir melalui Dinas Komunikasi dan Informatika, menyampaikan informasi terkini, Selasa (28/4/2020), bahwa Samosir sudah nihil wabah Corona virus disease (Covid-19) dan hal itu patut disyukuri, namun tetap harus berjaga-jaga setiap saat.

Disampaikan, Pemerintah Kabupaten Samosir, tetap mengantisipasi kemungkinan-kemungkinan yang terjadi selama pandemi virus Corona 2019 di Samosir dengan mencermati informasi-informasi terbarukan dari berbagai sumber yang dapat dipercaya.

Melalui rilisnya, Diskominfo Samosir menjelaskan, melansir laman www.presidenri.go.id, Presiden Jokowi menekankan manajemen dan distribusi bahan pokok tidak boleh terganggu selama pandemi virus Corona 2019.

Presiden kembali mengingatkan jajarannya untuk melakukan perhitungan cermat dalam rangka memenuhi ketersediaan bahan pokok setiap daerah di tengah pandemi Covid-19 dan ibadah puasa Ramadan. Selain itu, diperlukan manajemen distribusi pasokan dan pengelolaan beras serta antisipasi terhadap kemungkinan terjadinya kemarau panjang pada tahun ini.
Ads

Dan melansir laman https://covid19.go.id, Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Covid-19, Achmad Yurianto mengatakan, bahwa kemungkinan penularan jenis-jenis virus termasuk SARS-CoV-2 di rumah sakit sangat tinggi. Oleh sebab itu, masyarakat diminta agar selalu menggunakan masker jika harus berkunjung ke RSU.

"Mari tetap kita doakan realisasi data yang sudah dikirimkan oleh Pemerintah Kabupaten Samosir melalui aplikasi SIKS NG agar warga terdampak wabah virus Corona 2019 secara ekonomi/sosial dapat diringankan bebannya melalui bantuan yang akan segera diterima, dan sore ini jumlah yang sudah masuk aplikasi Siks-NG sebanyak 17.269 KK dari kuota yang diberikan untuk Samosir sebanyak 18.018 KK dan Dinas Sosial masih tetap memasukkan data hingga malam ini.

Selain itu, kita perlu memvisualisasikan hasil akhir praktik protokol kesehatan secara konsisten yaitu menghentikan laju wabah virus Corona 2019. Untuk itu, perlu kita pahami, semakin tinggi tingkat ketaatan kita, maka semakin lambat laju wabah virus Corona 2019 atau bahkan berhenti sama sekali. Karenanya, marilah kita taati seluruh protokol yang telah dikeluarkan pemerintah yang bertujuan untuk kebaikan kita bersama rakyat Indonesia.

"Mari jaga Samosir dalam kebersamaan, kesatuan hati dalam tindakan, dan dukung Pemerintah beserta TNI/Polri, Aparat Penegak Hukum (APH) lainnya, DPRD Samosir, dan seluruh elemen masyarakat dalam mengantisipasi dampak pengiring dari wabah virus Corona 2019 di lapangan," himbau Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Samosir melalui rilis resmi Diskominfo Samosir.
www www