MEDAN-Dampak yang terjadi akibat wabah penyebaran Virus Corona (Covid-19) masih masif. Hal ini terlihat dengan bertambahnya tenaga medis sebagai garda terdepan yang gugur akibat terinfeksi Covid-19.

Melihat hal tersebut, Jakarta Futures Exchange (JFX) kembali tergerak untuk dapat turut serta memberikan donasi APD. Kali ini, bersama Kementerian Perdagangan melalui Kemendag Peduli, pada hari ini Rombongan JFX diterima oleh Menteri Perdagangan Bapak Agus Suparmanto untuk menyerahkan donasi APD.

Direktur Utama JFX, Stephanus Paulus Lumintang mengatakan saat ini kembali JFX memberikan bantuan APD bagi para tenaga medis melalui kementerian Perdagangan. "JFX berusaha untuk dapat turut serta dalam memerangi wabah virus Corona, sekaligus sebagai bentuk kepedulian kemanusiaan," katanya melalui keterangan rilisnya, Rabu (29/4/2020).

Dalam kesempatan ini, Menteri Perdagangan dalam sambutannya mengatakan untuk menggalang kepedulian terhadap penangan Covid-19 ini dibentuklah satuan tugas Kemendag Peduli untuk menerima donasi seluruh pegawai dan mitra usaha Kemendag serta masyarakat, tujuannya adalah mengkoordinasikan penitipan donasi tersebut dan menyalurkannya ke pihak-pihak terkait yang membutuhkan, khususnya tenaga medis dan kesehatan sehingga bantuan ini tepat sasaran.

"Bantuan ini diberikan kepada 3 rumah sakit di DKI Jakarta, yaitu RS Budi Asih, RS Tebet, RS Duren sawit," urainya.

Ditambahkan Paulus, bahwa dengan adanya APD tersebut, diharapkan akan dapat menambah kesiapan diri para tenaga medis yang bertugas. Seperti diketahui, kebutuhan APD saat ini masih tinggi bagi para tenaga medis. Sehingga ada beberapa rumah sakit yang terpaksa harus memakai alat seadanya untuk melindungi diri saat bertugas.

Kepedulian JFX tidak dilihat dari besaran nilainya, namun dari kesadaran dan keikhlasan, kiranya bisa bermanfaat, barokah buat sesama dan JFX mengajak semua elemen masyarakat untuk pro aktif dalam memutuskan mata rantai penyebaran virus ini, dengan mengikuti arahan pemerintah.*