MEDAN-Dalam rangka pencegahan dan penanganan penyebaran virus corona atau Covid-19, Danyon A Pelopor Sat Brimob Polda Sumut menyampaikan imbauan tentang pentingnya penggunaan masker dan juga membagikan 250 masker secara gratis kepada masyarakat Binjai di Jalan Soekarno Hatta, Selasa (28/4/2020).

Danyon A Pelopor AKBP Boy Sutan Binanga Siregar SIK langsung turun ke jalan dan mendatangi warga masyarakat yang kebetulan melintas di depan Mako Batalyon A Binjai lantaran terlihat belum menggunakan masker.

"Bapak dan ibu maskernya langsung dipakai ya, mulai dari sekarang setiap keluar rumah harus menggunakan masker. Hal ini tak lain guna mencegah penularan virus corona," imbau Boy didampingi Wadanyon A Pelopor Kompol Syamsul Bahri dan perwira dari jajaran Batalyon A Binjai.

Selain membagikan masker, personel Batalyon A Pelopor juga memberikan imbauan kamtibmas terkait pentingnya menggunakan masker di tengah wabah virus corona yang melanda Indonesia. Sebab, masih banyak masyarakat yang belum menaati protokol kesehatan yang telah disampaikan oleh pemerintah pusat.

"Kami terus lakukan imbauan dan sosialisasi kepada warga, terutama mereka yang terpaksa harus keluar rumah untuk bekerja agar selalu menggunakan masker. Saat ini menggunakan masker wajib dilakukan tidak hanya yang sakit, yang sehatpun wajib menggunakan," ucap Boy.

Sementara itu, salah seorang warga bernama Sudir Sembiring mengucapkan terima kasih atas masker yang diberikan. "Kebaikan Brimob Sumut yang mau membagikan masker kepada kami secara gratis. Kami juga baru tahu pentingnya menggunakan masker selama wabah virus corona," pungkasnya.*