MEDAN-Kekhawatiran akan harga beras yang berpotensi melonjak naik di pasaran karena dampak Virus Corona atau Covid-19 dan Hari Besar Keagamaan dan Nasional (HBKN) Perum Bulog Sumatera Utara (Sumut) sudah pasang badan.

Dikatakan Pimpinan Perum Bulog Wilayah Sumut, Arwakhudin Widiarso saat ini Bulog Sumut punya 40.100 ton stok beras 34.000 ton diantaranya Cadangan Beras Pemerintah (CBP). Sedangkan untuk gula pasir saat ini tersedia 300 ton dan sekitar 2 hari nanti akan menyusul sekitar 200 ton gula pasir. Dan, sebelum lebaran tiba stok gula sebanyak 2750 ton juga akan tiba di Sumut.

"Dalam menghadapi pandemi dan kesiapan dalam HBKN ini kita mempermudah masyarakat dalam mendapatkan pangan. Bahkan persediaan kita cukup 3 sampai 4 bulan ke depan," katanya pada wartawan Senin, (27/4/2020) di Gudang Bulog Jalan Mustafa Medan.

Maka, seluruh kantor dan gudang Bulog yang tersebar di seluruh wilayah Sumut melayani pembelian langsung oleh masyarakat, jadi masyarakat gak usah khawatir untuk ketersediaan pangan, apalagi sekarang produk Bulog sudah bisa dipesan online melalui toko online iPanganandotcom di Shopee.

"Apalagi dimasa seperti ini pemerintah telah mengimbau kepada masyarakat agar tidak melakukan kontak fisik dan tetap di rumah guna menghambat dan menghentikan penyebaran Virus Corona tentu juga membuat masyarakat menjadi galau. Maka untuk memenuhi kebutuhan dapur cukup berbelanja melalui iPanganandotcom melalui Shopee saja," jelasnya.

Diungkapkan pria yang disapa Wiwid ini, dalam hal ini Bulog memiliki peran penting yang bukan hanya memastikan ketersediaan pangan saja, tetapi juga menjaga agar harga yang beredar dipasaran tetap stabil. Sehingga masyarakat tak perlu galau dan khawatir lagi.

“Jadi, Bulog Sumut melayani pembelian dimana-mana, kita akan tetap memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat yang membutuhkan khususnya di wilayah Sumut ini," tutup Wiwid.*