MEDAN-Ditengah pandemi W Covid-19 yang telah tersebar di seluruh wilayah Indonesia, dan turut berdampak di wilayah Sumatera Bagian Utara (Sumbagut) menyebabkan banyak masyarakat yang kesulitan untuk memenuhi kebutuhan hidupnya sehari-hari dikarenakan berhenti bekerja dan sebagian daerah masih menjalankan himbauan pemerintah agar menjalankan aktifitas dari rumah saja.

Terkait hal tersebut, BPJamsostek Wilayah Sumbagut turut berpartisipasi untuk memberikan kepada masyarakat melalui Yayasan Al Maghfirah kepada Rumah Zakat.

Chief Rumah Zakat, Devan Nugraha dalam video conference yang dilakukan di kantor BPJamsostek Wilayah Sumbagut baru-baru ini. Devan Nugraha mengatakan, masyarakat sangat terganggu terhadap mata pencaharian selama pandemi ini dan banyak dari mereka yang membutuhkan bantuan untuk sekedar memenuhi kebutuhan sehari-harinya.

"Apalagi di fase inkubasi ini, kamu juga melakukan penyemprotan di titik-titik publik, memberikan bantuan berupa Alat Pelindung Diri (APD) kepada tim medis, membantu suplemen bagi tenaga medis, hingga aksi bantuan kepapda masyarakat yang terkena dampak ekonomi dari kejadian ini," katanya di Medan.

Lebih lanjut, Direktur Umum dan SDM BPJamsostek, Naufal Mahmud menambahkan, adapun bantuan yang diberikan secara nasional sebanyak 1.500 paket dan untuk Cabang Medan sebanyak 100 paket yang akan disalurkan.

"Adapun dana yang didapat untuk tersedianya paket ini merupakan dari infak, sadakah sejumlah karyawan BPJamsostek yang dihimpun di Yayasan Al Maghfirah yang merupakan anak perusahaan untuk mengelola dana infak dan sadakah para karyawan. Semoga, bantuan yang kami berikan ini bisa mengurangi beban masyarakat untuk tetap berjuang dalam masa pandemi ini," ujarnya.*