TEBINGTINGGI-Kasus positif Covid-19 di Kota Tebing Tinggi, Sumatera Utara, bertambah satu kasus, Minggu (26/04/2020). Dengan begitu total sudah ada ditemukan dua kasus positif Covid-19 di Kota Tebing Tinggi.

Kepastian bertambahnya kasus positif Covid-19 tersebut disampaikan Kepala Dinas Kesehatan Kota Tebing Tinggi, Nanang Fitra Aulia, di Posko Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Tebing Tinggi, pada Minggu sore. Nanang yang juga menjabat sebagai juru bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Tebing Tinggi mengatakan, pasien berjenis kelamin perempuan, usia 51 tahun, dinyatakan positif Covid-19 berdasarkan hasil PCR.

Menurut Nanang pasien tersebut memiliki riwayat perjalanan dari Eropa dan Bandung, dan yang bersangkutan saat ini masih dirawat di salah satu rumah sakit di Kota Medan. “Kita mendapat kabar tadi sekitar pukul 13.00 WIB, ada warga Kota Tebing Tinggi yang dirawat di rumah sakit di Kota Medan dinyatakan positif Covid-19,” terang Nanang.

Rencananya Senin (27/4/2020) besok, Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Tebing Tinggi akan melakukan pemeriksaan kesehatan terhadap keluarga dan orang-orang yang pernah kontak langsung dengan pasien positif Covid-19 tersebut.