TOBA-PAC IPK Kecamatan Siantar Narumonda bergandengan tengan dengan Pemerintah Desa Narumonda III gelar penyemproran cairan Desinfektan untuk sekitaran jalan dan rumah penduduk di 4 desa Kecamatan Siantar Narumonda (Desa Narumonda IV, III, II dan I) Sabtu, 25/04/2020.

Hadir mewakili Ketua DPD IPK Kabupaten Toba Charles Sitohang Sekretaris DPD James Tambunan kepada gosumut,com menyampaikan, Penyemprotan Desinfektan ini adalah wujud kepedulian IPK untuk mendukung pemerintah dalam upaya percepatan penaganan serta memutus mata rantai penularan dan penyebaran wabah pandemi Global Corona Virus Desease 2019 (Covid-19) guna menjaga kesehatan dan keselamatan bersama.

Ketua PAC IPK Kecamatan Siantar Narumonda Charles Simangunsong didampingi Sekretaris PAC Jannen Sinambela dan Bendahara PAC Agus Samosir menjelaskan penyemprotan desinfektan di Kecamatan Siantar Narumonda oleh IPK PAC Kecamatan Siantar Narumonda dengan tujuan bersama kita memberantas wabah Pandemi Covid-19 demi keselamatan dan kesehatan kota bersama.

Untuk pengadaan bahan cairan Desinfektan untuk disemprotkan di desa Narumonda III berikut mesin semprot yang akan digunakan hasil kerja sama dengan Kepala Desa Narumonda III WIsman Manurung fan mesin semprot ini akan digunakan juga untuk menyemprot 3 desa lainnya.

Dana pengadaan cairan Desinfektan untuk Desa Narumonda IV, II dan 1 di danai oleh IPK PAC Kecamatan Siantar Narumonda yang dihimpun dengan cara bergotongroyong/swadaya dari para anggota dan pengurus PAC sebagai ungkan kepedulian rasa sosial dan solidaritas dalam upaya mendukung pemerintah untuk percepatan penanganan serta memutus mata rantai penyebaran dan penularan pandemi Covid-19 yang saat ini mendera NKRI.

Dalam mensukseskan pelaksanaan penyemprotan Desinfektan juga di bantu oleh perusahaan Yamaha Alfa Scorpy Porsea yang berkantor di Jln.Sisingamangaraja XII Porsea yang dihadiri langsung oleh Vitrah selaku Pice perusahaan (Pimpinan cabang) Yamaha Alfa Scorpy Porsea, kegiatan juga didampingi oleh anggota Danramil 13 Porsea mewakili Danramil Serda M Siregar dan Kopda M Marpaung.

Wisman Manurung Kepala desa Narumonda III mengucapkan terima kasih atas kepedulian dan peran serta IPK PAC Kecamatan Siantar Narumonda dalam upaya memutus mata rantai penyebaran dan penularan wabah Pandemi Covid-19 demi kesehatan dan keselamatan bersama.

Selaku pimpinan pemerintahan desa kita tetap menghimbau kepada seluruh lapisan masyarakat desa supaya tetap mengikuti dan melaksanakan peraturan dan berbagai larangan yang telah ditetapkan pemerintah serta harus mengikuti dan melaksanakan protokoler kesehatan yang telah ditetapkan demi keselamatan dan kesehatan bersama.

"Hendaknya para warga tetaplah berdiam dirumah jangan keluar rumah bila tidak ada yang begitu perlu,kalaupun harus keluar rumah wajiblah menggunakan masker dan rajinlah cuci tangan," imbuh Kades.

Sesuai dengan pantauan gosumut,com dilapangan, untuk pekaksanaan kegiatan penyemprotan Desinfektan diawali dari desa Narumonda III yang dipandu oleh Kepala desa Wisman Manurung selaku Penasehat PAC IPK Kecamatan Siantar Narumonda.

Desinfektan disemprotkan ke sepanjang jalan desa dan perkampungan warga serta kedalam beberapa rumah milik penduduk masing masing desa di wilayah 3 desa yang sudah diprogramkan untuk disemprot.